Selasa, 25/07/2017

Gelaran PON Remaja II 2017, Gubernur Libatkan Pengusaha di Kaltim

Selasa, 25/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Gelaran PON Remaja II 2017, Gubernur Libatkan Pengusaha di Kaltim

Selasa, 25/07/2017

SEMENTARA Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya terkait persiapan PON Remaja II diakuinya merupakan ajang yang sangat strategis dalam membina atlet-atlet remaja di Indonesia dan menjadi ajang try out dalam mengukur kemampuan atlet selama menjalani program latihan mereka.

“Sebelumnya kami sudah melakukan studi banding ke Jatim yang lebih dahulu menjadi tuan rumah PON Remaja I. Apa saja yang dipersiapakan dan berapa anggaran yang diperlukan dalam pelaksanaan PON Remaja.  Untuk saat ini masih dalam perbicaraan. Bagaimana teknis pelaksanaannya nanti dan berapa cabor yang dipertandingkan, kami berharap nantinya ini bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan,” katanya.

Tidak hanya itu saja, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam sambutannya pun dengan optimis kemampuan atlet junior Kaltim. Dengan melihat kemampuan yang dimiliki Kaltim, lanjutnya, untuk menjadi tuan rumah PON Remaja II tersebut pihaknya menyanggupi dari segi pendanaan. Dimana Faroek berencana akan melibatkan pengusaha-pengusaha yang ada di Benua Etam, khususnya yang bergerak di eksploitasi sumber daya alam (SDM).

“Ini sebagai bentuk balasan mereka karena telah mengeruk SDM di Kaltim. Untuk itu mereka akan dijadikan penanggung jawab cabor-cabor yang nantinya akan dipertandingkan, sekaligus memelihara venue-venue yang ada saat ini. Hal ini akan saya lakukan karena saya memiliki otoritas untuk itu,” bebernya.

Selain itu, pihaknya secara resmi akan mengundang para pengusaha-pengusaha tersebut di Jakarta dan dirinya meminta kepada Ketua KONI Pusat turut hadir dalam pertemuan tersebut. “Undangan ini tidak dilaksanakan di Kaltim, tetapi di Jakarta karena kalau saya undang disini mereka tidak datang dan hanya bawahannya saja, yang tidak bisa mengambil keputusan. Kalau dari Ketua KONI Pusat turut mengundang dalam rangka suksesnya PON Remaja II di Kaltim saya yakin komisaris dan direksi oleh semua perusahaan di Indonesia yang mengelola SDM di Kaltim pasti akan datang,” pungkas Awang.

Terpisah, Ketua KONI Pusat Tono Suratman menuturkan bukan semata-mata dirinya menunjuk Kaltim sebagai tuan rumah PON Remaja. Tetapi melihat sarana dan prasarana yang dimiliki tersebut sudah memadai karena 2008 sudah pernah menggelar PON. Itulah yang menjadi alasan KONI Pusat meminta Kaltim menjadi tuan rumah dan ternyata mendapatkan sabutan baik dari gubernur.

Tono juga mengatakan, even penting tingkat nasional tersebut perlu untuk digelar. Sebab, sambungnya, PON Remaja merupakan salah satu ajang pembinaan atlet-atlet remaja menuju event-event baik nasional maupun internasional. 

“Sehingga, ini harus berkesinambungan untuk melihat potensi-potensi yang dimiliki oleh atlet-atlet daerah di Indonesia. Dan bisa menciptakan generasi-generasi atlet unggulan, kalau tidak ada akan sulit pembinaan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (rgn)

Gelaran PON Remaja II 2017, Gubernur Libatkan Pengusaha di Kaltim

Selasa, 25/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.