Rabu, 26/07/2017

PSSI Minta Bantuan Kemenpora Urus Izin Wasit Asing

Rabu, 26/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

PSSI Minta Bantuan Kemenpora Urus Izin Wasit Asing

Rabu, 26/07/2017

PSSI meminta bantuan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mempermudah penggunaan wasit asing. Hal ini dikarenakan induk sepakbola nasional tersebut ingin pengadil lapangan ini dapat dimudahkan dalam pengurusan izin kerja di Tanah Air.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah berkoodinasi dengan PSSI untuk menggunakan wasit asing pada putaran kedua Liga 1 bergulir. Langkah ini dilakukan guna meningkatkan kualitas wasit nasional yang ada.

“Kami sudah urus dari tiga hari yang lalu tapi kami harus persiapkan dari tiga hari yang lalu dan update juga ke Kemenpora karena ini prosedur umumnya. Jangan sampai wasit asing enggak punya visa,” kata sekjen PSSI Ratu Tisha.

Lebih lanjut, Tisha menuturkan ada sejumlah aspek dalam menentukan tugas wasit asing di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Tanah Air tersebut. Sehingga para pengadil asing tersebut tidak semuanya langsung bertugas. 

“Jadi standar pertandingan dengan standar wasit refree adalah top high tension match menyangkut fans, publik, top klub dan menyangkut iklan yang besar dan tiga aspek ini yang penting dan kami akan follow up kembali dengan PT LIB besok,” ujarnya. (gdc)


PSSI Minta Bantuan Kemenpora Urus Izin Wasit Asing

Rabu, 26/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.