Jumat, 28/07/2017

Aplikasi Nintendo Switch Online Kuras Baterai Ponsel

Jumat, 28/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Aplikasi Nintendo Switch Online Kuras Baterai Ponsel

Jumat, 28/07/2017

logo

Nintendo baru saja merilis aplikasi Nintendo Switch Online untuk perangkat mobile. Akan tetapi, aplikasi yang menawarkan komunikasi suara bagi pemainnya diduga menguras baterai secara besar-besaran. 

Menurut laporan baru dari Eurogamer yang dikutip dari Ubergizmo, Kamis (20/7/2017), tampak salah satu persyaratan bagi pengguna menggunakan aplikasi mobile-nya untuk komunikasi suara adalah layar ponsel mereka selalu on sepanjang waktu.

Tentu saja menyalanya layar sepanjang waktu bertentangan dengan aplikasi lain yang menawarkan obrolan suara seperti WhatsApp, Skype, Viber, dan lain-lain. Di samping itu, dengan menyalanya layar sepanjang waktu artinya akan menguras baterai ponsel Anda. 

Tak hanya itu, bahkan menurut laporan Polygon, Kamis (20/7/2017), obrolan suara hanya aktif selama aplikasi terbuka. Smartphone yang digunakan juga harus unlock dan layarnya menyala agar obrolan suara bisa bekerja. Jika Anda secara tak sengaja mematikan layar ponsel, percakapan akan berakhir. 

Hal ini dialami oleh game dengan tingkat yang sama dengan aplikasi mobile Nintendo lainnya seperti ‘Miitomo’, ‘Super Mario Run’, dan ‘Fire Emblem Heroes’. Akan tetapi, masing-masing memiliki alasan yang jelas mengapa mereka tak bekerja saat pengguna berada di jendela berbeda, mereka sangat visual, dan jauh lebih interaktif dibanding fitur obrolan suara aplikasi online. 

Kejadian itu tampaknya membuat penggemar Switch geram. Hal itu terlihat dari respons pengguna di subreddit Nintendo Switch. “Ini mengerikan,” tulis pengguna di thread tentang bagaimana aplikasi menangani obrolan suara. “Perbedaan besar jika saya bahkan tidak bisa keluar dari aplikasi untuk melakukan hal lain. Reaksi balasannya akan sangat besar,” lanjutnya. 

Kemudian, pengguna lain juga celotehkan bahwa ia secara pribadi tak terganggu oleh kenyataan harus menggunakan telefon untuk voice chat karena biasanya memilikinya saat bermain game. Hal yang membuat kesal tampaknya, ia tak bisa terlibat dalam obrolan suara saat berada di luar aplikasi, sehingga sulit melakukan apa pun saat mengobrol dengan teman. 

Seperti diketahui, Nintendo membuat keputusan sedikit menarik dan kontroversial dengan meluncurkan aplikasi tersebut dibandingkan dengan membuat obrolan suara dalam sistem operasi Switch. Perusahaan mencoba membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa karena pengguna memiliki telefonnya setiap saat. (okz)


Aplikasi Nintendo Switch Online Kuras Baterai Ponsel

Jumat, 28/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.