Selasa, 06/06/2017

Cara Tepat Merawat Koleksi Sepatu Sneaker

Selasa, 06/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Cara Tepat Merawat Koleksi Sepatu Sneaker

Selasa, 06/06/2017

logo

SNEAKERS head, sebutan bagi pengoleksi sneakers tentu memiliki tendensi untuk mengumpulkan banyak sneaker. Berawal hanya dua atau tiga lama kelamaan menjadi lima, sepuluh bahkan bisa puluhan. 

Ketika koleksi semakin banyak, biasanya orang kebingungan bagaimana menata dan merawat sneaker tersebut agar senantiasa awet. Untuk itu, berikut cara mengorganisir sneaker kesayangan sebagaimana dilansir GQStyle, Senin (5/6/2017). 

Pisahkan 

Mungkin Anda memiliki banyak koleksi yang unik dan sayang untuk dipakai, nah untuk itu pisahkan dengan sneakers yang memang dipakai sehari-hari. Selain tak perlu susah-susah mencari, koleksi yang ‘disayang-sayang’ tersebut juga tidak terkontaminasi kotoran dari sneaker yang sering dipakai. 

Gunakan rak dengan kaca penutup 

Yang paling sering terjadi ketika koleksi sneakers sudah semakin banyak biasanya terjadi penumpukan dan itu membuat sneaker cepat rusak. Untuk menghindarinya, gunakan rak untuk menyusunnya agar tetap rapi. Demi tehindar dari debu, pilih rak dengan penutup kaca namun pastika tetap ada celah udara agar sneaker tidak lembap. 

Atau gunakan kotak Kotak 

di sini bukan kotak asli bawaan dari sneaker yang dibeli, namun kotak khusus untuk sneaker yang terbuat dari plastik. Mengorganisir sneaker dengan cara ini lebih efektif karena sneaker Anda akan mendapatkan perawatan yang lebih eksklusif. Namun tentu, jangan lupa untuk pastikan sneaker Anda dalam keadaan bersih sebelum masuk ke dalam kotak. 

Minimalkan kelembapan 

Air merupakan musuh utama setiap sepatu. Sepatu yang lembap bisa memunculkan jamur akhirnya merusak beberapa bagian sepatu. Namun tak menampik, kelembapan tidak bisa diprediksi. Salah satu cara untuk mengontrolnya bisa dengan menggunakan dehumidifier atau mesin penghilang kelembapan yang akan membuat sebuah ruangan senantiasa menjadi lebih kering 55 %.(okz)

Cara Tepat Merawat Koleksi Sepatu Sneaker

Selasa, 06/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.