Rabu, 02/08/2017

Jurgen Klopp Penakluk Allianz Arena

Rabu, 02/08/2017

PEMAIN MUSLIM: Selebrasi sujud Mohamed Salah bersama Sadio Mane setelah mencetak gol ke gawang Bayern Munchen.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Jurgen Klopp Penakluk Allianz Arena

Rabu, 02/08/2017

logo

PEMAIN MUSLIM: Selebrasi sujud Mohamed Salah bersama Sadio Mane setelah mencetak gol ke gawang Bayern Munchen.

MUNICH - Liverpool kembali menorehkan catatan positif di laga pramusim. Pada pertandingan pembuka Piala Audi 2017 melawan Bayern Munchen, tim besutan Juergen Klopp menang dengan skor 3-0 di Stadion Allianz Arena, Rabu (2/8) dinihari kemarin.

Ketiga gol Liverpool masing-masing disumbangkan oleh Sadio Mane (7’), Mohamed Salah (34’), dan Daniel Sturridge (83’). Kemenangan yang baru diraih Liverpool cukup mengesankan mengingat dari tujuh pertandingan di laga pramusim, The Reds belum menelan kekalahan. 

Secara keseluruhan, Liverpool telah mencetak 18 gol. Hal ini berbanding terbalik jika melihat perjalanan Muenchen di turnamen internasional. Tim polesan Carlo Ancelotti gagal memetik tiga pertandingan dari empat laga internasional melawan Arsenal, AC Milan, dan Inter Milan. Tentunya hasil minor ini menjadi catatan serius, sebab kompetisi liga di Eropa akan segera bergulir.

Liverpool selanjutnya bakal menantang Atletico Madrid di final setelah mereka menang atas Napoli dengan skor 2-1 sementara Bayern menghadapi Napoli diperebutan tempat ketiga. Tapi Klopp kemungkinan akan menyimpan Sturridge pada laga final lantaran dia mengalami cedera otot paha. “Agak sedikit tegang, padahal kami sudah banyak berlatih, saya pikir hanya kelelahan saja. Saya baik-baik saja. Saya merasa hebat, saya melakukan pekerjaan musim panas ini, saya tidak melewatkan banyak sesi, saya merasakan yang terbaik yang pernah saya rasakan untuk sementara waktu,” jelas Sturridge.

Sementara Juergen Klopp mengonfirmasi predikatnya sebagai penakluk Allianz Arena, kandang Bayern. Pada 28 April 2015, Klopp juga mengunjungi stadion tersebut bersama Borussia Dortmund. Itulah lawatan terakhirnya sebelum pertandingan Audi Cup antara Liverpool dan Bayern. Hasilnya, Dortmund mencetak tiga gol ke gawang Bayern dalam pertandingan DFB Pokal itu. Jadi, kemenangan dengan mencetak tiga gol di kandang Bayern bukanlah barang baru buat Klopp. Sosok kelahiran Stuttgart tersebut memang sudah biasa membungkam publik Allianz Arena. “Kami belum memainkan sepakbola yang cukup sejauh ini dan Bayern memiliki banyak penguasaan bola. Kami mencetak dua gol tapi memberikan (bolanya) kepada Bayern dan harus berlari terlalu banyak,” kata Klopp.

Liverpool masih akan melakoni pertandingan pramusim terakhir melawan Athletic Bilbao di Dublin, Irlandia pada Sabtu (5/8). Setelah itu, pasukan Klopp ini akan mengarungi Premier League2017-18 dengan menyambangi Watford (12/8).

Pelatih Bayern Carlo Ancelotti yakin timnya akan membaik saat bermain di Piala Super Jerman, akhir pekan ini menghadapi Borussia Dortmund. “Tentu saja, kami khawatir,” kata ucap Ancelotti di ESPNFC. “Ini adalah pertandingan-pertandingan yang sulit, tapi kami tahu kami tidak dalam kondisi terbaik sekarang. Ini wajar. Liverpool bermain dengan sangat baik dalam serangan-serangan balik tapi kami tidak memiliki keseimbangan. Kami tidak bermain baik secara ofensif maupun defensif dan tidak memiliki banyak kesempatan untuk menciptakan banyakan gol,” kata Ancelotti. (bbc)

Jurgen Klopp Penakluk Allianz Arena

Rabu, 02/08/2017

PEMAIN MUSLIM: Selebrasi sujud Mohamed Salah bersama Sadio Mane setelah mencetak gol ke gawang Bayern Munchen.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.