Jumat, 04/08/2017

5 Kebiasaan “Sehat” yang Seharusnya Tidak Dilakukan

Jumat, 04/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

5 Kebiasaan “Sehat” yang Seharusnya Tidak Dilakukan

Jumat, 04/08/2017

logo

PERNAHKAH Anda berkata, “Aku ingin memulai hidup sehat,” tapi keesokan harinya Anda terlalu banyak makan cemilan dan makan semaunya? Jika iya, Anda tidak sendirian. Banyak orang di luaran sana yang berkata demikian tapi tindakan selanjutnya kontradiktif. 

Biasanya mereka menyiasati tindakan kontradiktif itu dengan olahraga yang sebenarnya tidak mereka sukai. Tidak jarang pula yang menyiasati dengan cara mengurangi asupan kalori dan mengatakan tidak pada makanan penutup. 

inilah kebiasaan yang dianggap sehat dan sering dilakukan padahal sama sekali tidak sehat

 1. Selalu memesan salad 

Saat pergi keluar untuk makan di restoran, banyak orang yang lebih memilih untuk memesan salad guna menjaga bentuk tubuhnya. Salad memang adalah pilihan yang sangat sehat. Namun, restoran seringkali memvariasikan salad untuk pengunjungnya. Ada restoran yang menyajikan salad dengan dipenuhi bumbu kacang, keju, dan hiasan goreng. Sajian itu membuat kandungan lemak di dalam salad menjadi sangat banyak sehingga menjadi tidak sehat. 

Memesan daging panggang malah bisa jadi lebih sehat dibandingkan dengan salad. 

2. Detoksifikasi 

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cara detoks. Biasanya mereka akan memilih minum jus atau teh untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Padahal cara itu tidak perlu dilakukan. Hati dan ginjal bisa secara alami mendetoksifikasi tubuh tanpa memerlukan bantuan dari asupan lain. Detoksifikasi dengan teh atau jus malah seringkali bisa mengganggu bakteri ramah usus di perut, menghambat penyerapan nutrisi dan pengobatan, serta membuat Anda kelaparan.

3. Selalu menghitung kalori

 Ketika seseorang sedang dalam program menurunkan berat badan, ahli gizi akan memberikan informasi mengenai asupan kalori. Memang menghitung kalori baik untuk dilakukan guna mengontrol asupan makanan. Namun bukan berarti setiap Anda mau makan, Anda harus menghitung kalori yang akan dikonsumsi. 

4. Menghilangkan keinginan 

Pernahkah Anda menahan diri untuk tidak memakan makanan favorit Anda seperti cokelat saat sedang tidak? Bila iya, itu sebenarnya tidak sehat. Menahan keinginan untuk makan coklat malah hanya membawa tekanan psikologis. Semakin Anda menahannya, semakin Anda menginginkannya. 

5. Memotong karbohidrat

 Banyak persepsi yang mengatakan bahwa bila berat badan ingin segera turun cara yang paling baik adalah menghindari karbohidrat. Padahal karbohidrat adalah nutrisi yang tetap dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi. Bila tubuh kekurangan energi, itu akan menghambat proses metabolisme. (okz)

5 Kebiasaan “Sehat” yang Seharusnya Tidak Dilakukan

Jumat, 04/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.