Kamis, 10/08/2017

Kalah Mental Duluan

Kamis, 10/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kalah Mental Duluan

Kamis, 10/08/2017

logo

TENGGARONG – Mitra Kukar U-19 langsung mendapatkan pukulan telak pada laga keduanya di Grup 3 kompetisi Liga 1 2017, saat dikalahkan Persipura Jayapura U-19 dengan skor 0-3. Padahal sebelumnya Naga Mekes junior ini superior menghajar PSM Makassar U-19 dengan skor 2-4.

Pelatih Kepala Mitra Kukar U-19 M Darwis menilai anak asuhnya kalah duluan dari lawannya sebelum bermain, setelah melihat postur tubuh pemain Mutiara Hitam junior yang tinggi besar. Menurutnya, hal tersebut nampak dengan jelas ketika pada pada saat pemanasan sebelum bermain, Darwis menilat anak asuhnya hanya diam dna tidak memiliki motivasi.

“Anak-anak kalah mental duluan karena melihat postur tubuh pemain Papua yang besar-besar. Akhriya apa yang mereka lakukan saat melawan PSM benar-benar hilang,” kata Darwis, usai pertandingan. 

Darwis mengaku sangat kecewa dengan hasil tersebut, terlebih lagi melihat anak asuhnya tidak menunjukan karakter seperti saat menghajar PSM pada laga perdana lalu. Namun Darwis mengaku pasrah, sebab hal tersebut diluar dugaannya dan tim pelatih lainnya.

“Hasil ini sangat mengecewakan. Ini diluar perkiraan kami karena pada laga sebelumnya menang dari PSM, lawan ppapua tiba-tiba saja berubah,” ujarnya. Namun Darwis cukup beruntung karena mampu menang pada laga perdana. “Pertandingan masih panjang, masih ada peluang untuk lolos, beruntung dipertandingan pertama kita bisa menang, jadi selisih poin tipis saja,” ungapnya.

Untuk itu, Darwis menegaskan akan melakukan pembenahan jelang laga selanjutnya, saat melawan Perseru Serui, pada hari Senin (14/8) akan datang, di Stadion Utama Palaran, Samarinda. Darwis akan memompa motivasi pemainnya agar tidak takut melawan siapapun, mengingat lawan berikutnya tim yang juga berasal dari Papua, yang notabene memiliki postur tubuh yang sama dengan Persipura.

“Kedepannya motivasi yang akan ditekankan lagi agar jangan takut siapapun lawannya, maupun tim-tim asal Papua yang badannya yang lebih besar,” pungkas Darwis. (ale)


Kalah Mental Duluan

Kamis, 10/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.