Kamis, 10/08/2017

Kunci Sukses Menjadi Bos Baru

Kamis, 10/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kunci Sukses Menjadi Bos Baru

Kamis, 10/08/2017

logo

Kebanyakan artikel soal pengembangan karier di internet lebih banyak menyodorkan saran untuk membuat bos terkesan, atau bagaimana agar ide Anda diterima bos. Namun, bagaimana jika Anda adalah seorang bos?

Menjadi pimpinan mungkin menjadi target banyak orang dalam bekerja. Namun, ketika harapan itu menjadi nyata, ternyata tak mudah mengemban tanggung jawab sebagai seorang atasan.

Berikut adalah tips penting untuk menjadi bos yang sukses.

1. Rekrut tim terbaik dan beri kepercayaan

Seorang karyawan akan bekerja dengan baik saat mereka merasa dipercaya dan diberdayakan. Karena itu, ciptakan lingkungan kerja yang mampu membuat tim merasa dihargai dan tidak terus-menerus direcoki.

2. Jangan takut mengakui kesalahan

Atasan yang baik akan mendapat respek dari bawahannya, tetapi bukan berarti tanpa cacat cela. Untuk membangun rasa percaya dari anggota tim, jangan ragu mengakui saat Anda salah atau butuh opini kedua.

3. Kuasai pekerjaan

Anda juga akan mendapat kesetiaan dan respek jika mau menunjukkan kemauan untuk mendampingi tim. Bukan berarti Anda harus terlibat dalam setiap detil pekerjaan tim, tetapi bekerja berdampingan sehingga Anda punya wawasan jelas tentang tugas yang dihadapi tim dan hambatannya.

4. Beri masukan secara jujur

Seringkali kita merasa tidak enak untuk memberi masukan kepada tim karena khawatir menyebabkan rasa marah. Padahal, sebenarnya banyak karyawan lebih suka jika atasannya bersikap jujur memberi masukan jika memang ada yang perlu diperbaiki.

5. Jadi pendengar yang baik dan beri solusi

Anda harus jadi pendengar yang baik, ini berarti mendengarkan secara utuh agar memahami masalahnya dan fokus pada solusi. (kcm)

Kunci Sukses Menjadi Bos Baru

Kamis, 10/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.