Kamis, 17/08/2017

Kaltim Target 5 Besar di Popnas 2017

Kamis, 17/08/2017

Fachruddin Djafrie

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kaltim Target 5 Besar di Popnas 2017

Kamis, 17/08/2017

logo

Fachruddin Djafrie

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim mematok target kontingen Benua Etam harus bisa menembus posisi 5 Besar pada  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 yang dihelat 10-21 September mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan Kadispora Kaltim, Fachruddin Djafrie. Disebutkannya, Kaltim akan diperkuat 125 atlet dan pelatih, mengikuti 15 cabang olahraga dengan 2 diantaranya ekshibisi yaitu panjat tebing dan sepatu roda, dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kontingen ke Popnas sudah siap, kami targetkan paling tidak hasilnya bisa lebih baik dari tahun lalu yang hanya 6 besar nasional dan kali ini kami berharap Kaltim bisa masuk 5 besar, ,” kata Fachruddin.

Untuk keberangkatan kontingen per gelombang, sesuai dengan jadwal pertandingan masing-masing cabang olahraga dan tanggal 10 September semua sudah berangkat ke Semarang. “Keberangkatan mengikuti jadwal dari panitia sesuai pertandingan. Untuk pelepasan kami belum tahu, yang jelas kami sudah meminta kepada gubernur,” sebutnya

Dispora Kaltim berharap nantinya muncul atlet-atlet muda dari Kaltim setelah Popnas ini  untuk dipersiapkan menuju level yang lebih tinggi lagi khususnya pada PON 2020 akan datang di Papua. “Ini memang langkah pembinaan atlet dalam program jangka panjang dan wajib untuk diikuti walaupun memang tidak semua cabor diikuti karena ada yg tidak lolos dan keterbatasan anggaran,” ucap Fachruddin. 

Sementara itu  Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora, Washinton mengungkapkan kalau  Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berharap POPNAS memberikan kontribusi yang positif bagi prestasi olahraga Popnas sendiri akan dilaksanakan di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Grobogan dengan mengusung tema “Nyalakan Gelora Mudamu”. 

Ada provinsi se-Indonesia yang akan ikut dan mempertandingkan 21 cabang olahraga dengan 287 nomor. 5.800 peserta akan memperebutkan total 991 medali (287 emas, 287 perak, dan 417 perunggu), dan 1.000 pendamping kontingen tiap provinsi akan hadir di event dua tahunan ini. (rgn/dts)

Kaltim Target 5 Besar di Popnas 2017

Kamis, 17/08/2017

Fachruddin Djafrie

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.