Senin, 21/08/2017

Adu Strategi Mantan Teman

Senin, 21/08/2017

Pep Guardiola (kiri) Ronald Koeman (kanan)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Adu Strategi Mantan Teman

Senin, 21/08/2017

logo

Pep Guardiola (kiri) Ronald Koeman (kanan)

MANCHESTER – Manajer Manchester City Josep Guardiola sempat bahu membahu bersama Ronald Koeman di klub raksasa Spanyol, Barcelona pada tahun 1990-an. Namun untuk kesekian kalinya, dua pria beda negara tersebut harus saling mengatur strategi untuk saling mengalahkan pada kompetisi Premier League.

Ya, di Etihad Stadium Selasa (22/8) dinihari nanti, Guardiola akan memimpin City menjamu Everton, klub yang ditangani Koeman musim ini setelah pindah dari Southampton dan sangat menarik untuk menunggu siapa yang bisa mendapatkan tiga angka tambahan setelah di matchday pertama pekan lalu The Citizens dan The Toffees sama-sama meraih kemenangan.

Menariknya, Guardiola memastikan tak terpengaruh dengan apa yang diucapkan Koeman kepada media pekan lalu.

Dalam wawancaran kepada wartawan, Koeman menyatakan kagum dengan gaya permainan City yang ditangani Guardiola. “City bermain menyerang dari semua sisi dan Guardiola mampu mengeksploitasi kekuatan timnya, itu yang membuat City tampil bagus,” kata Koeman.

Menanggapi hal itu, Guardiola menegaskan tak peduli dengan apa yang disampaikan Koeman. “Sudah bukan rahasia lagi tentang strategi yang saya terapkan dalam tim. Saya sudah menjadi manajer sepakbola selama bertahun-tahun dan tak perlu secara terbuka mengungkapkan strategi bermain,” papar Guardiola.

Terlepas dari itu, bentrok kedua tim di Etihad nanti bisa dilabeli sebagai laga dua tim mahal, dimana City menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling untuk membeli pemain, sementara Everton mengeluarkan 130 juta poundsterling untuk mengubah komposisi tim.

Pertandingan ini juga  jadi panggung pas untuk dua bintang, Sergio Aguero dan Wayne Rooney. Kedua superstar tersebut sama-sama mencetak gol di penampilan mereka di laga perdana pekan lalu. Aguero membantu The Citizens menaklukkan tim promosi Burnley, sementara Rooney menandai comeback-nya ke Goodison Park dengan gol tunggal kemenangan atas Stoke City.

City masih belum bisa memainkan rekrutan anyar Benjamin Mendy yang kondisinya masih meragukan.  Fabian Delph dan Ilkay Gundogan juga masih cedera sehingga Guardiola masih memasang komposisi tim yang sama seperti pekan lalu.

Everton sendiri bukan lawan yang boleh dianggap enteng oleh City. Dalam duel terbaru antar kedua klub, The Toffees perkasa dengan menang 4-0 di Goodison Park pada Januari silam.

Kehadiran beberapa pemain anyar seperti Rooney, Michael Keane, Sandro Ramirez dan Davy Klaessen. Yang paling ditunggu tentu saja aksi Gylfi Sigurdsson,pemain termahal dalam sejarah pembelian Everton. Sigurdsson dipastikan melakoni debut melawan City setelah pria berpaspor Islandia itu hengkang dari Swansea musim ini. (bbc)

Adu Strategi Mantan Teman

Senin, 21/08/2017

Pep Guardiola (kiri) Ronald Koeman (kanan)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.