Selasa, 22/08/2017

Shireen Sungkar Tak Menentang Poligami

Selasa, 22/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Shireen Sungkar Tak Menentang Poligami

Selasa, 22/08/2017

logo

Kabar tentang poligami yang dilakukan musisi religi, Opick mmebuat sederet selebriti angkat bicara. Salah satunya adalah pasangan suami istri, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar yang menikah pada 2013.

Dalam Go Spot pada Selasa (22/8/2017) Teuku Wisnu tak mau menyalahkan perihal poligami yang dilakukan oleh seorang muslim. Sebab hal tersebut telah dicantumkan dalam kitab suci Alquran yang harus diyakini kebenarannya bagi semua umat Islam.

Kendati demikian, kesanggupan dan persetujuan seorang istri pertama dianggap sebagai sebuah hal yang harus dikantongi pria yang akan berpoligami. Bagi pria berdarah Aceh ini, tidak sanggupnya seorang perempuan untuk dimadu bukan menjadi tanda bahwa ia mangkir dari kepercayaan terhadap hukum agama.

“Kalau dalam Islam kan memang ada. Kita sebagai seorang muslim ya tidak boleh menyangkal hukum itu. Itu ada di dalam Alquran ya itu yang pertama. Tapi ketika ada seseorang ya ini kan saya masih baru nikah ya tanya ke guru saya misal Shireen enggak sanggup untuk itu (dimadu) ya enggak masalah itu hal wajar kok. Tapi yang paling penting sebagai seorang muslim dan muslimah kita jangan sampai menolak hukum tersebut gitu, enggak boleh,” ujar Teuku Wisnu.

Shireen Sungkar tidak menyatakan kesanggupannya jika ada istri kedua untuk Teuku Wisnu. Hal yang penting baginya adalah adanya kepercayaan terhadap aturan yang memperbolehkan seorang pria untuk beristri lebih dari satu sesuai dengan syarat yang ada di hukum Islam.

“Tapi kalau kita yang penting enggak nentang gitu. Tapi kalau misal ditanya sebagai seorang perempuan enggak sanggup, enggak mau ya manusiawi,” papar Shireen Sungkar.

“Kan harus menghargai (istri) juga,” sambung Teuku Wisnu.  (okz)

Shireen Sungkar Tak Menentang Poligami

Selasa, 22/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.