Kamis, 24/08/2017

Bapomi Kaltim Andalkan Catur di Pomnas XV Makassar

Kamis, 24/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bapomi Kaltim Andalkan Catur di Pomnas XV Makassar

Kamis, 24/08/2017

SAMARINDA – Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Kaltim saat ini sudah menyiapkan kekuatan terbaik untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV/2017 yang dilaksanakan pada 14-21 Oktober mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 12 cabang olahraga termasuk ekshibisi diikuti masing-masing  catur, karate, pencak silat, tenis lapangan, kempo, futsal, atletik, bulutangkis, patanque, renang, gateball  dan tarung derajat. Bapomi akan mengirim mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi (PT) di Benua Etam yaitu  Universitas Mulawarman Samarinda, STIMIK Wicida Samarinda, Widyagama Samarinda, Universitas 17 Agustus Samarinda, Universitas Balikpapan, Politeknik Balikpapan dan Poltekes Samarinda.

Ketua Bapomi Kaltim Encik Akhmad Syaifudin mengatakan,  Pomnas merupakan angenda rutin yang diikuti Bapomi Kaltim dengan melibatkan atlet-atlet yang ada di beberapa PT. selama ini mahasiswa memang tidak hanya dilihat dari prestasi akademisnya, tetapi juga dari kegiatan ekstrakurikuler yang mereka ikuti diantaranya olahraga.

“Pomnas tujuannya untuk mencari potensi atlet berprestasi di kalangan mahsiswa dan sekaligus juga pembinana bagi daerah-daerah di Indonesia. Mana tahu dari mahasiswa ini didapatkan atlet berprestasi untuk memperkuat Indonesia di ajang internasional,” papar Encik.

Diungkapkan Encik, untuk biaya keberangkatan pihaknya mendapatkan tidak banyak dari KONI Kaltim sehingga meminta bantuan anggaran dari PT dimana mahasiswa berasal. Dari beberapa cabang olahraga tersebut  catur jadi salah satu andalan. “Atlet catur kami sudah tampil di PON Jabar 2016 lalu jadi paling tidak bisa merebut dua emas. Kami harapkan cabang olahraga lain juga bisa maksimal. Yang pasti kami tidak membebani atlet dengan target tinggi,” tutup Encik. (rgn)

Bapomi Kaltim Andalkan Catur di Pomnas XV Makassar

Kamis, 24/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.