Kamis, 24/08/2017

Dulu Pakai Kaos Oblong Bisa Dikira Berandal?

Kamis, 24/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dulu Pakai Kaos Oblong Bisa Dikira Berandal?

Kamis, 24/08/2017

logo

Kaos oblong merupakan pakaian yang wajib dimiliki setiap orang, tak peduli jenis kelamin atau usia. Tetapi tahukah kamu, di masa lalu menggunakan kaos oblong keluar rumah bisa dianggap berandalan?

Menurut buku Asal-Usul Benda-Benda Di Sekitar Kita Tempo Doeloe, kaos oblong mulai populer sejak abad 19. Saat itu digunakan sebagai pakaian dalam oleh tentara Inggris dan Amerika. Hanya digunakan saat aktivitas santai, terutama ketika cuaca sedang sangat panas.

Kaos oblong mulai populer di dunia fashion gara-gara aktor Marlon Brando mengenakannya dalam pementasan drama Broadway yang berjudul A Street Named Desire. Kaos oblong pas badan yang dikenakan tokoh Stanley Kowalski dalam drama tersebut terlihat begitu modis, membuat para pemuda kepincut buat meniru.

Para pemuda mulai berani memakai kaos oblong untuk bergaul. Tetapi tren ini pun dicibir banyak pihak karena kaos oblong masih dianggap sebagai undershirt yang tak pantas dikenakan sebagai pakaian luar. Kaos oblong lantas dianggap sebagai satu bentuk pemberontakan, sebuah tindakan tak pantas yang dilakukan para remaja. Tak pelak para pemuda yang mengenakan kaos oblong pun dicap berandalan. Sementara para pecinta kaos oblong pada masa itu menganggap pakaian tersebut sebagai ekspresi kebebasan semata.

Kaos oblong semakin digandrungi sejak aktor James Dean mengenakannya, kali ini dalam film layar lebar berjudul Rebel Without A Cause (1955) yang juga sukses.[mc]

Dulu Pakai Kaos Oblong Bisa Dikira Berandal?

Kamis, 24/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.