Dominasi 10 Tahun Bulutangkis Indonesia


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 months ago     434 kali
img PERTÀHANKAN MEDALI EMAS; Tim bulutangkis putra Indonesia, melanjutkan tradisi diajang SEA Games.

SAMARINDA – Kutai Kartanegara (Kukar) jadi pilihan bagi Pengprov Muay Thai (MI) Kaltim untuk jadi tuan rumah penyelenggara kejuaraan provinsi (kejurprov) sekaligus Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) selain Samarinda September bulan depan.

Sebelumnya Kutai Timur digadang jadi pelaksana ajang ini sesuai hasil hasil rapat kerja provinsi (Rakerprov) MI Kaltim namun  secara lisan tuan rumah Porprov VI 2018 tersebut membatalkan karena tidak siap.

Ketua Harian MI Kaltim Budhi Iriawan menjelaskan, kejurprov merupakan ajang pencarian atlet berprestasi yang nantinya dipersiapkan mengikuti kejuaraan nasional pada 1-6 Oktober mendatang di Jayapura, Papua. “Kami akan menggelar 25 kelas di kejurprov nanti sesuai dengan nomor tanding di kejurnas juga  mengacu pada PON 2020 di Papua,” jelas Budhi.

Untuk kelolosan atlet ke Porprov melihat dari kelas atau nomor yang nantinya akan dipertandingkan, tidak serta merta langsung mengikuti aturan yang ditetapkan KONI Kaltim karena itu hanya secara umum saja. “Kelolosan atlet disesuaikan dari jumlah peserta yang nantinya ikut di masing-masing kelas tersebut, misalnya ada 9 peserta yang lolos ada 7,” sebutnya.

MI Kaltim sendiri mematok target juara umum pada kejurnas di Papua mendatang. “Kami ingin mempertahankan prestasi seperti tahun 2013 sampai 2015 lalu. Saat itu kami selalu menjadi juara umum. Bedanya kali ini sudah ada batasan usia untuk di PON nanti yaitu U-26, makanya kami memainkan U-23 yang memgacu ke PON,” ungkap Budhi. (rgn)



loading...

baca LAINNYA