Kamis, 08/06/2017

Rindu Berburu Lailatul Qadar

Kamis, 08/06/2017

ZASKIA sUNGKAR

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rindu Berburu Lailatul Qadar

Kamis, 08/06/2017

logo

ZASKIA sUNGKAR

JAKARTA - Ramadan menjadi bulan yang sangat spesial bagi umat Islam, tak terkecuali Zaskia Sungkar. Setiap kebaikan akan diganjar berlipat-lipat pahala. Apalagi terdapat malam yang paling indah di Ramadan, malam 1.000 kebaikan yang dikenal dengan Lailatul Qadar.

Zaskia pernah berburu malam 1000 kebaikan ini, saat menjalankan ibadah puasa di Mekkah. Di sana, kata Zaskia, tak ada urusan yang ada di kepala melainkan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kalau dikasih lagi inginnya tahun depan. Soalnya kalau disana kan pure ibadah, nggak dipusingkan dengan kegiatan duniawi. Niatnya ya untuk ibadah saja,” ungkap Zaskia Sungkar, di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017).

Menurut Zaskia, siapa yang tak ingin meraih lailatul qadar. Bahkan, dia pun tak bisa memastikan mendapatkannya, saat menjalankan 10 hari terakhir Ramadan di Mekkah. Namun, Zaskia merasakan kekhusukan menjalankan ibadah. Diakui Zaskia, ingin rasanya kembali mengulang momen-momen itu.

“Karena pure untuk ibadah, merasa banyak manfaat buat diri sendiri. Jadi lebih tenang, doa jadi lebih khusuk, ibadah diperbanyak. Makanya kalau ada rezeki ingin balik lagi. Ingin balik lagi di 10 hari terakhir bulan Ramadan sebelum Lebaran, ingin banget,” aku Zaskia.

Berburu lalilatul qadar memang tidak harus di Mekkah. Kita bisa melakukan pencarian dengan beritikaf di masjid, di 10 hari terakhir Ramadan. Hanya saja, Zaskia menyadari tidak akan maksimal menjalankan perburuannya dengan cara itu. Sementara dia harus menjalani sederet aktivitas pekerjaan.

“Memang harus dikesampingkan tuh urusan-urusannya. Jadi bingung, mau itikaf. ada kerjaan ini itu. Nggak tahu ya. Irwan sempat ngomong, ‘ingin ya kita pas lagi Ramadan fokus ibadah, kapan ya, tahun depan bisa nggak ya’. Tahun ini kan lagi hectic banget, ya doakan saja deh,” ujarnya.

“Kalau dilihat waktunya sudah full, ada beberapa tanggungjawab kerjaan yang nggak bisa ditinghalkan. Tahun lalu bisa tuh, hehe. Irwan juga sudah bilang harus bisa nyisihkan waktu. Tapi tahun ini lagi full banget,” lanjut kakak dari Shireen Sungkar tersebut.

Kendati demikian, Zaskia turut berdoa untuk mereka yang ingin melakukan perburuan lailatul qadar. “Mudah-mudahan teman-teman dapat malam lailatul qadar tahun ini. Aku doakan diterima ibadahnya lancar, dapat malam lailatul qadarnya,” ucap Zaskia Sungkar. (bc)

Rindu Berburu Lailatul Qadar

Kamis, 08/06/2017

ZASKIA sUNGKAR

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.