Sabtu, 26/08/2017

Kekalahan Pertama di Kandang

Sabtu, 26/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kekalahan Pertama di Kandang

Sabtu, 26/08/2017

logo

SEMEN PADANG untuk kali pertama dipaksa menelan kekalahan di kandang setelah dibekap Bali United 3-1 di Stadion H Agus Salim, Kamis (24/8) malam WIB, pada pekan ke-21 Liga 1 2017.

Kemenangan di kandang Semen Padang ini membuat Bali United memuncaki klasemen sementara setelah mengumpulkan poin sama 38 dengan PSM Makassar dan Persipura Jayapura. Head-to-head ketiga tim ini tidak dipakai, karena mereka saling mengalahkan, sehingga Bali United yang unggul selisih gol berada di puncak. Sedangkan Semen Padang terpaku di peringkat 12 dengan nilai 26.

Semen Padang yang berusaha menjaga harga diri langsung melakukan tekanan ke pertahanan Bali United demi mendapatkan gol cepat. Di lain sisi, Bali United terkesan menunggu sambil mencoba melakukan serangan balik.

Semen Padang berhasil mengungguli tim tamu menjelang babak pertama berakhir melalui eksekusi penalti Sacramento. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran handball Taufiq. Wardhana tidak berdaya membendung tendangan keras Sacramento, sehingga Semen Padang memimpin 1-0.

Bali United mengawali babak kedua dengan baik, dan langsung mengejutkan tuan rumah yang lengah ketika laga belum berjalan satu menit. Menerima umpan dari Marcos Flores, Sylvano Comvalius pun menjebol gawang Jandia.

Tersentak dengan gol tersebut, Semen Padang memberikan respons untuk mengungguli lawannya. Selang tiga menit kemudian, Kabau Sirah mendapat peluang melalui Riko. Sayangnya, sontekan pemain mungil yang muncul dari belakang ini masih melebar.

Alih-alih mengungguli lawannya, Semen Padang justru berbalik tertinggal di menit ke-62 lewat eksekusi penalti Flores. Hadiah penalti diberikan wasit akibat pelanggaran handball Cassio de Jesus.

Gol ini menggoyahkan Semen Padang. Akibatnya, Bali United berhasil memperbesar keunggulan selang dua menit kemudian. Setelah sepakan Comvalius membentur tembok Semen Padang, bola muntah jatuh ke kaki Irfan Bachdim yang tidak membuang peluang untuk menjebol gawang Jandia.

Semen Padang berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Peluang diperoleh Marcel dan Rudi, tapi tidak membuahkan hasil. Skor 3-1 ini akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. (gdc)

Kekalahan Pertama di Kandang

Sabtu, 26/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.