Kalah, McGregor Dapat Rp400 Miliar


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 months ago     237 kali
img PEMASUKAN TERTINGGI: Tak mampu membuktikan ucapannya, namun setidaknya Conor McGregor tak terlalu sedih karena pundi-pundi uangnya bertambah banyak.

MESKI kalah TKO di ronde ke-10, namun Conor McGregor bisa menghibur diri dengan pundi-pundi uang setelah ia kalah dari Floyd Mayweather Jr. McGregor mengantongi paling sedikit US$30 juta dari laga itu, atau senilai Rp400,4 miliar. 

Dikutip dari CBS Sports, pemasukan itu adalah yang tertinggi sepanjang karier McGregor dan 10 kali lipat dari rekor bayaran tertingginya yaitu ketika melawan Eddie Alvarez di UFC 205.

Sementara bagi Mayweather Jr., ia bisa mengantongi minimal US$100 juta atau lebih dari Rp1,3 triliun. Nilai ini sama dengan yang ia dapatkan dari Fight of The Century melawan Manny Pacquio pada Mei 2015 silam.  Angka-angka yang didapatkan Mayweather Jr. dan McGregor itu bisa melonjak drastis jika jumlah pay-per-view (PPV/nilai hak tayang) melebihi laga melawan Pacquiao. The Telegraph bahkan memperkirakan Mayweather Jr. bisa mengantongi US$300 juta sementara McGregor US$100 juta. 

Sementara itu, pendapatan dari tiket bisa mencapai US$80 juta jika kapasitas T-Mobile Arena sebesar 20 ribu bisa tergunakan seluruhnya. Tiket laga Mayweather Jr. vs McGregor dibanderol dengan harga US$2500 hingga US$10 ribu untuk tempat duduk di pinggir ring.  

Total pendapatan dari tiket dan PPV kemudian dibagi untuk kedua petinju dengan Mayweather Jr. mendapatkan porsi paling besar. Nilai pembagian keduanya tidak pernah diungkapkan secara resmi, tapi The Telegraph memperkirakan di angka 70-30 atau 70-25 untuk keuntungan Mayweather. (cnc)



loading...

baca LAINNYA