Rabu, 30/08/2017

Langkah Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Rabu, 30/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Langkah Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Rabu, 30/08/2017

logo

BILA seseorang yang kelebihan berat badan memeriksakan diri ke dokter, biasanya mereka akan disarankan untuk menurunkan berat badannya agar tidak terkena penyakit yang serius. Tapi kita semua tahu, kebanyakan orang sulit menurunkan berat badannya karena sudah terbiasa dengan gaya hidup yang tidak sehat. Apalagi bila lingkungan sekitarnya juga tidak mendukung. 

Untuk menurunkan berat badan, dua hal yang mudah dilakukan adalah rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Namun, aktivitas yang padat terkadang menjadi alasan untuk tidak berolahraga atau menyiapkan makanan yang sehat. 

Bila Anda masuk dalam kategori orang tersebut, kini Anda tidak perlu lagi khawatir. 

Dilansir dari Daily Star, Selasa (29/8/2017) ada cara mudah untuk menurunkan berat badan tanpa secara rutin melakukan kedua aktivitas itu; 

1. Rajin menim-bang 

Menurut Journal of Obesity, menimbang berat badan secara teratur dapat membantu Anda belajar menurunkan berat badan dengan cepat. Para peneliti mengatakan, apabila setiap hari Anda menjejakkan kaki ke timbangan selama setahun, berat badan bisa berkurang hingga 2,5 kg per tahun. 

2. Makanlah sebelum berbelanja Bagi kaum perempuan, berbelanja adalah kegiatan yang menyenangkan. Terkadang mereka tidak merasa lelah walau berpindah dari satu stand ke stand lain dan tidak sadar sudah menghabiskan waktu berjam-jam. 3. Bermain tetris 

Anda tentunya sudah tidak asing dengan permainan balok ini. Menurut penelitian di tahun 2015 yang diterbitkan oleh Addictive Behaviors, menyusun balok bangunan selama tiga menit bisa menekan hasrat untuk makan hingga 20%. Hal itu dikarenakan saat bermain orang cenderung fokus pada kemampuan kognitif permainannya sehingga keinginan untuk makan dialihkan. 

4. Berjalan 

Mungkin Anda tidak memiliki waktu khusus untuk berolahraga. Tapi Anda tetap bisa untuk berjalan kaki menggunakan sepatu kets paling tidak 30 menit sehari. Sebuah studi di China menemukan orang yang rutin berjalan selama 12 minggu ukuran pinggangnua akan berkurang sebanyak 1,6 inci. 

5. Menutup mata 

Menurut penelitian dari Stanford University, tidur sangat penting dalam menjaga hasrat untuk makan. Sebab, apabila seseorang kurang tidur, hal itu memicu hormon gherkin yang menambah keinginan untuk makan lebih banyak dan menurunkan kadar hormon leptin yang memberitahu tubuh saat sudah kenyang. (okz)

Langkah Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Rabu, 30/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.