Minggu, 03/09/2017

Belum Terkalahkan di Aji Imbut

Minggu, 03/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Belum Terkalahkan di Aji Imbut

Minggu, 03/09/2017

logo

TENGGARONG – Mitra Kukar memperpanjang rekor tidak terkalahkan di kandangnya sendiri, Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, setelah mampu menundukkan sang tamu Madura United dengan skor tipis 2-1, pekan ke-23 lanjutan kompetisi Liga 1 2017, Minggu (3/9), kemarin sore.

Gol kemenangan tim kebanggaan warga Kukar ini dicetak Marclei Cesar Chaves Santos menit ke-71, dan kemudian digandakan oleh Andre Agustiar menit ke-84. Sementara satu-satunya gol Sappe Kerrab dibukukan Greg Nwokolo pada menit ke-35.

Madura tampil dominan di awal laga, empat penyerang yang diturunkan Pelatih Gomes de Olivera, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Thiago Fortuoso dan Engleberd Sani sangat merepotkan barisan pertahanan Naga Mekes yang digalang duet Saepulloh Maulana dan Herwin Tri Saputra.

Berbagai peluang pun tercipta melalui serangan yang bergelombang ke jantung pertahanan Mitra. Kiper kawakan Joice Sorongan terpaksa jatuh bangun mengawal gawangnya dari kebobolan. Namun akhirnya Madura tidak terbendung, Greg Nwokolo mampu membawa tim tamu unggul 0-1.

Gol ini berawal dari sepak pojok yang diambil Bayu Gatra di sisi sebelah kanan pertahanan Mitra. Pemain lincah ini langsung mengarahkan bola ke tiang jauh dan disambut Munhar dengan tandukan kearah depan gawang. Greg yang tidak terjaga dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang dengan menggunakan kepala. Tertinggal satu gol, Mitra Kukar mencoba tampil lebih agresif, namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk Madura.

Usai jeda babak pertama, pemain Madura tak mengendurkan serangan mereka. Tekanan demi tekanan masih mereka berikan ke lini pertahanan tim tuan rumah. Namun, bukan berarti Mitra tanpa perlawanan. Tim kesayangan Mitra Mania ini juga mencoba mengembangkan permainan.

Pergantian pemain yang dilakukan Sukardi pada awal babak kedua, saat memasukkan Aldino Herdianto yang menggantikan Moniega Bagus Suwardi cukup memberikan warna serangan kubu tuan rumah. Dengan skema dua penyerang murni dan ditopang dua sayap, membuat pemain bertahan Madura cukup kewalahan.

Pertahanan kokoh Madura akhirnya runtuh juga. Adalah Marclei yang menjadi aktor ambruknya benteng kekar yang digalang Fabiano Beltrame. Striker yang sudah mengoleksi 14 gol untuk Mitra ini mampu memanfaatkan bola muntah dari kiper Angga Saputra setelah menepis sepakan Andre dari jarak dekat. Skor pun berubah 1-1.

Jalannya laga pun menjadi menarik, anak-anak Kukar mendapatkan momentum untuk bangkit dan kian bersemangat untuk meraih kemenangan. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu pun datang, kali ini Andre yang menjadi pembeda. Mendapatkan umpan terobosan dari Marclei dari lini kedua, pemain asal Kediri tersebut akhirnya bisa menaklukan Angga Saputra dengan sontekan lemah, namun terukur kearah kanan gawang. Skor 2-1 Mitra unggul.

Sadar tertinggal, anak-anak Madura pun mencoba untuk bangkit dan terus menekan Mitra Kukar pada lima menit waktu normal. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tidak berubah. (ale)

Belum Terkalahkan di Aji Imbut

Minggu, 03/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.