Selasa, 05/09/2017

Kejurnas Korfball di Benua Etam

Selasa, 05/09/2017

Sofian Gafur

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kejurnas Korfball di Benua Etam

Selasa, 05/09/2017

logo

Sofian Gafur

SAMARINDA - Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sekaligus kejuaraan provinsi (kejurprov) akan digelar Pengprov Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Kaltim 13-17 September pekan depan  di Gedung Anggar, Polder Air Hitam Jl A Wahab Syahranie.

Ajang tersebut diikuti 8 daerah dan menurut Ketua Harian PKSI Kaltim Sofian Gafur, meski korfball masih baru tetapi perkembangannya sudah cukup baik di daerah, karena peminatnya cukup banyak khusus dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Korfball berkembang pesat dan animo besar datang dari pelajar dan mahasiswa. Pembuktian siapa yang terbaik akan dilihat saat kejurprov nanti dan ajang itu sekaligus penentuan siapa daerah yang layak berlaga di Porprov,” kata Sofian. 

Potensi yang dimiliki pemain korfball Kaltim menurutnya sangat besar, tinggal diberikan pembinaan baik dan benar dalam program jangka panjang. “Korfball sudah menyumbangkan atlet berprestasi ke tingkat nasional, ada empat pemain yang dipanggil memperkuat Indonesia ke kejuaraan tingkat Asia di Hongkong bulan lalu dan Indonesia di peringkat ketiga korfball 8 untuk usia 19 tahun,” paparnya.

Kaltim pun mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah kejurnas korfball senior dan junior Desember 2017 mendatang. “Waktu pelaksanaan pra-Rakernas di Jakarta  kami diminta jadi tuan rumah dengan alasan saat Kejurnas 2016 lalu di Jakarta kami menjadi juara 1 di kategori korfball 4, pemain terbaik, tim terbaik serta skor terbanyak. Itu yang jadi alasan dipilihnya Kaltim sebagai tuan rumah,” sebut Sofian. (rgn)


Kejurnas Korfball di Benua Etam

Selasa, 05/09/2017

Sofian Gafur

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.