Selasa, 05/09/2017

Valentino Rossi Absen, Yamaha Tak cari Pengganti

Selasa, 05/09/2017

Valentino Rossi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Valentino Rossi Absen, Yamaha Tak cari Pengganti

Selasa, 05/09/2017

logo

Valentino Rossi

LESMO - Yamaha memastikan Valentino Rossi akan absen di pada balapan MotoGP San Marino.  Rossi harus naik meja operasi setelah mengalami kecelakaan motocross Kamis (31/8) tengah pekan lalu. Gara-gara kecelakaan tersebut, Rossi menderita patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya.

Rossi telah diizinkan meninggalkan rumah sakit Sabtu (2/9) lalu. Raffaelle Pascarella, dokter yang mengoperasi Rossi, menyebutnya butuh waktu 30-40 hari untuk pulih. Kondisi tersebut membuat Rossi tak akan bisa tampil di MotoGP San Marino di Misano pada akhir pekan ini. Yamaha memastikan mereka hanya akan menurunkan Vinales di Misano dan tak memakai pebalap pengganti Rossi. “Tim MotoGP Movistar Yamaha menyesalkan bahwa Valentino Rossi tidak akan bisa tampil di Gran Premio Tribul Mastercard di San Marino e della Riviera di Rimini, yang akan digelar akhir pekan ini,” tulis Yamaha di situs resminya. “Tim pabrikan Yamaha akan tampil di seri ke-13 MotoGP musim 2017 dengan Maverick Vinales sebagai satu-satunya pebalapnya. Yamaha mendoakan Valentino Rossi pulih secepatnya dan berharap bisa melihatnya di atas motor YZR-M1 sesegera mungkin,” tulis mereka lagi.

Ini adalah kali pertama sejak musim 2010 Rossi absen pada balapan MotoGP karena cedera. Ketika itu Rossi absen di empat seri karena mengalami cedera retak tulang akibat kecelakaan di latihan bebas GP Italia. Rossi kini berada di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 157 poin, terpaut 26 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso yang menempati puncak klasemen. Pebalap berusia 38 tahun itu kabarnya sedang berusaha keras agar bisa tampil di MotoGP Aragon pada 24 September. (spc)

Valentino Rossi Absen, Yamaha Tak cari Pengganti

Selasa, 05/09/2017

Valentino Rossi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.