Senin, 11/09/2017

AIMAG, Tes Atlet Sebelum Asian Games

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

AIMAG, Tes Atlet Sebelum Asian Games

Senin, 11/09/2017

JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi secara resmi melepas 140 atlet yang akan bertanding di ajang Asian Indoor and Martial Art Games (AIMAG) 2017. Ajang ini sebagai bekal mereka menuju Asian Games 2018. 

Acara pelepasan dan pengukuhan itu dilakukan di Wisma Kemenpora, Senin (11/9) kemarin. Selain Menpora, hadir Ketua Umum KOI, Erick Thohir, dan jajaran, serta perwakilan dari Satlak Prima.

“Olahraga itu menyatukan kita dari berbagai perbedaan apalagi ini agenda resmi yang ditentukan OCA tentu kita harus berapartisipasi dalam rangka persabahatan kita dengan negara peserta. Yang kedua, ini adalah pemanasan dalam rangka Asian Games 2018. Semua atlet harus kami sertakan dalam multievent sehingga pada saat Asian Games mereka siap tampil,” kata Menpora Imam Nahrawi, usai pelepasan dan pengukuhan.

AIMAG akan digelar pada 17-27 September 2017 di Ashgabat, Turkmenistan. Dari total 21 cabang yang dipertandingkan, Indonesia hanya mengikuti 13 cabang olahraga.  Cabor yang diikuti Indonesia adalah 3x3 basket, gulat tradisional, gulat belt, gulat, boling, catur, tenis indoor, ju jitsu, kurash, sambo, taekwondo, trek cycling, dan angkat besi.  “Saya kira mereka harus berjuang dengan baik. Apapun hasilnya menjadi bekal untuk mereka menyongsong Asian Games,” kata Imam menyoal target. 

Hal yang sama diungkapkan Erick Thohir. Erick yang ikut mengukuhkan atlet berharap di AIMAG ini atlet bisa memberikan prestasi terbaik.  “KOI berharap ini merupakan bagian dari persiapan menuju Asian Games. Kami tentu mengharapkan dengan adanya SEA Games, AIMAG, banyak atlet yang akan ada bertanding di Asian Games bisa mendapatkan pengalaman terbaik. Tentu masing-masing cabor punya target sendiri,” kata Erick. 

“Saya yakin dengan banyak uji coba akan semakin bagus apapun kejuaraannya. Sebab, kalau mengharapkan training camp tanpa pertandingan tidak akan seru,” tambahnya. (dts)

AIMAG, Tes Atlet Sebelum Asian Games

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.