Senin, 11/09/2017

Layar OLED Bikin Harga iPhone Melambung Tinggi

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Layar OLED Bikin Harga iPhone Melambung Tinggi

Senin, 11/09/2017

logo

Apple dirumorkan menggunakan layar dengan teknologi OLED untuk pertama kalinya pada iPhone generasi terbaru, iPhone 8. Material ini menjadi salah satu pemutakhiran paling drastis selama 10 tahun terakhir. 

Bukan hanya itu, Apple dikabarkan juga merombak drastis desain iPhone 8. Perusahaan asal Cupertino ini dikabarkan akan membuat desain bingkai ponsel yang jauh lebih tipis. 

Berdasarkan hasil riset terbaru dari analis kenamaan, Ming-Chi Kuo, Apple merogoh kocek 120 dolar AS hingga 130 dolar AS hanya untuk satu unit layar OLED pada iPhone terbaru. Harga tersebut dua kali lebih tinggi dari layar biasa yakni sekitar 45 dolar AS hingga 55 dolar AS. 

Imbasnya, penggunaan layar OLED membuat Apple diprediksi akan melego ponsel terbarunya dengan harga selangit. Sejumlah pihak memprediksi iPhone terbaru akan dibanderol mulai dari 1.000 dolar AS atau sekitar 13 juta rupiah.

Dibandingkan layar LCD, OLED memiliki sejumlah keistimewaan. Mulai dari data yang lebih irit, warna hitam yang lebih pekat, serta respon yang lebih cepat. 

Untuk membuat layar OLED, lagi-lagi Apple dikabarkan mengandalkan Samsung. Analis KGI Securities sampan memprediksi Apple akan beralih dari ketergantungannya terhadap perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

“Apple memang membutuhkan pemasok lain untuk layar OLED. Namun hal itu tidak akan terwujud dalam waktu dekat,” imbuh sumber tersebut seperti dilansir Business Insider. 

Dalam laporan terbarunya, Bloomberg memprediksi di tahun 2019 Apple akan menunjuk pemasok layar sebagai kerjasama alternatif. Sementara itu, LG dikabarkan belum siap menjadi pemasok utama bagi Apple.

Tiga varian iPhone

Selain layar OLED, Apple dikabarkan juga akan memboyong lebih dari satu varian iPhone pada peluncuran resmi Rabu (12/9) nanti.  Pengembang Steve Troughton-Smith melalui akun Twitter pribadinya mengungkap Apple akan memperkenalkan tiga varian iPhone yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Smith mengunggah bahasa pemrograman yang disinyalir sebagai nama resmi untuk trio iPhone terbaru. Ia juga mengungkapkan pembeda diantara ketiganya,  iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan menjadi dua varian biasa dan seri iPhone X akan menjadi model khusus bagi Apple. (cnn)


Layar OLED Bikin Harga iPhone Melambung Tinggi

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.