Senin, 11/09/2017

Tips Panjang Umur Penderita Diabetes

Senin, 11/09/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tips Panjang Umur Penderita Diabetes

Senin, 11/09/2017

logo

ILUSTRASI

Dulu, diabetes adalah penyakit yang paling banyak terjadi pada orang usia lanjut. Namun karena semakin banyak orang memiliki gaya hidup yang buruk, saat ini penyakit tersebut umum diderita oleh kaum muda. Menurut data WHO, ada sebanyak 422 juta orang dewasa yang mengalami diabetes pada tahun 2014.

Masih dari data yang sama, diabetes menyebabkan 1,5 juta orang meninggal dunia pada tahun 2012. Diketahui juga bahwa dari total angka kematian tersebut, sebanyak 43% penderita diabetes meninggal sebelum genap berusia 70 tahun. Itu artinya diabetes merenggut total 3,7 juta nyawa orang muda usia produktif dari seluruh dunia.

Meski demikian, harapan panjang umur penderita diabetes bukanlah mimpi di siang bolong. Anda masih bisa hidup sehat dan punya umur panjang, asal Anda tahu apa yang harus dilakukan. Berikut berbagai cara agar umur penderita diabetes awet sampai tua nanti

1. Minum obat diabetes dengan teratur

2. Menerapkan pola makan 3T

3. Harus memilih alas kaki yang sesuai

4. Olahraga efektif turunkan kadar gula darah

5. Jaga kebersihan mulut

6. Perbanyak konsumsi antioksidan. (kcm)

Tips Panjang Umur Penderita Diabetes

Senin, 11/09/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.