Rabu, 13/09/2017

Berjuang di Fase Knock Out

Rabu, 13/09/2017

BERHARAP DUKUNGAN: tim futsal Kaltim kembali berlaga di 8 Besar AFN 2017 di Bandung.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Berjuang di Fase Knock Out

Rabu, 13/09/2017

logo

BERHARAP DUKUNGAN: tim futsal Kaltim kembali berlaga di 8 Besar AFN 2017 di Bandung.

SAMARINDA – Tuntas sudah pemusatan latihan atau training center (TC) untuk pemain-pemain futsal Kaltim yang bersiap melakoni Babak 8 Besar Kejurnas Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) U-23. Rabu (13/9) hari ini, rombongan futsal Benua etam berangkat ke Bandung, Jawa Barat untuk melakoni babak kedua setelah lolos dari penyisihan grup.

Fase knock out jadi tantangan tersendiri bagi anak asuh Denny Setiabudi ini yang akan berjuang di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB), di kawasan Jatinangor, Bandung, mulai Jumat (15/9) lusa. Sebelumnya,  Muhammad Arjuan Rinaldi dkk menjalani TC di Samarinda dan di Tenggarong, Kutai Kartanegara sejak awal September lalu. “Kami sudah siap tampil di 8 Besar, Evaluasi juga sudah kami lakukan dan memang ada beberapa kelemahan yang kami sudah benahi diantaranya barisan pertahanan,” kata Denis Pep, sapaan akrab Denny Setiabudi.

Sebelumnya tim futsal Kaltim berlaga di Denpasar, Bali pada fase Grup C dan lolos jadi juara grup. Untuk membenahi kekurangan yang ada, uji coba dilaksanakan beberapa kali di Kota Raja.  

“Ada lima kali uji coba kami lakukan selama pemusatan latihan, menang empat kali dan imbang sekali,” jelas Dennis.

Lawan yang dihadapi tim futsal Kaltim adalah Futsal Kota Raja (9-0), SMA 4 (8-0), Pomnas Kaltim (2-2), Bakumpul (3-1) dan menang atas Lapak FC dengan skor 9-2. Hasil uji coba terasa dengan kokohnya pertahanan dan tajamnya lini depan. “Selain membenahi permainan kami juga melakukan pencoretan kepada tiga pemain  karena kami anggap kurang memberi kontribusi tapi kami sudah mendapatkan penggantinya,” paparnya

Mengenai calon lawan mereka di Bandung, menurut Dennis semua tim memiliki kekuatan merata mengingat tim yang lolos dari penyisihan adalah tim terbaik di Indonesia saat ini. lawan yang akan dihadapi nanti berasal dari  Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Banten, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur dan tuan rumah Jawa Barat. “Lawannya masih menunggu hasil undian nanti,” sebut Dennis.

Terpisah, manajer tim Teddy Febrian berharap doa dan dukungan masyarakat Kaltim untuk perjuangan mereka di Kota Kembang nanti. “Kalau prestasi diraih, otomatis nama Kaltim yang akan terangkat di pentas nasional. Makanya kami sangat berharap doa dan dukungan masyarakat Benua Etam khususnya pecinta futsal,”  kata Teddy. (mar)


Berjuang di Fase Knock Out

Rabu, 13/09/2017

BERHARAP DUKUNGAN: tim futsal Kaltim kembali berlaga di 8 Besar AFN 2017 di Bandung.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.