Senin, 18/09/2017

Hajar Habis Myanmar, Indonesia Juara Tiga Piala AFF U-8

Senin, 18/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hajar Habis Myanmar, Indonesia Juara Tiga Piala AFF U-8

Senin, 18/09/2017

logo

Timnas Indonesia U-19 tidak pulang dengan tangan kosong dari Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Tim Garuda Muda Nusantara mengalahkan tuan rumah, Myanmar, dalam merebutkan posisi ketiga setelah masing-masing dari kedua tim ini tersingkir di babak semi final. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Thuwunna, Yangon pada hari Minggu (17/9), Indonesia menang telak dengan skor 1-7.

Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Muhammad Rafli. Pemain dengan nomor punggung 9 tersebut membobol gawang Myanmar setelah mendapat umpan matang dari Egy Maulana Vikri pada menit 14.

Kebobolan satu gol membuat Myanmar bermain sangat agresif. Namun semangat tersebut tidak tepat. Witan mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk Indonesia lewat serangan balik pada menit 28.

Ketika bermain Myanmar asyik menyerang, Asnawi memberikan umpan terobosan jarak jauh yang akurat. Witan pun melenggang sendirian menuju kotak penalti Myanmar. Ketika tinggal berhadapan dengan kiper, pemain nomor delapan tersebut dengan mudah mengecoh penjaga gawang, menempatkan bola mendatar ke sisi kanannya.

Tak berselang lama, Indonesia mencetak gol lagi. Tepatnya pada menit 35, Egy mencetak gol indah. Setelah Witan merebut bola dari kaki lawan di sisi kiri lapangan, ia masuk ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan lambung yang amat manis. Bola pun disambut dengan sundulan Egy. Dan gawang Myanmar pun bergetar lagi. Di babak kedua, Indonesia tampil kian percaya diri.

Gol keempat Indonesia terjadi pada menit 60. Setelah bebas dari garisoffside, Rafli berlari cepat menuju gawang Mynmar. Sang penyerang tim Garuda itu pun dengan mudah menggetarkan gawang Mynmar dan mencatatkan namanya dua kali di papan skor.

Jelang menit-menit akhir pertandingan, Mynmar sempat mendominasi pertandingan. Beberapa ancaman diberikan, termasuk tembakan pemain Myanmar yang membentur gawang di menit 66.

Selain itu, Myanmar juga bermain sangat keras. Beberapa pemain Indonesia dibuat tak berdaya dengan pelanggaran keras yang dilakukan. Namun demikian, pasukan Indra Sjafri tetap mampu mengontrol emosi.

Kemudian Indonesia semakin meninggalkan Myanmar semakin jauh setelah Hanis Saghara Putra mencetak gol di menit 73. Penyerang asal Bojonegoro tersebut mencetak gol lewat tendangan mantapnya dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan datar dari sisi kiri lapangan. Skor pun berubah menjadi 0-5.

Pesta gol belum berhenti. Egy membuat keunggulan Indonesia menjadi 0-6 pada menit 86. Kali ini pemain yang sering disebut-sebut sebagai Lionel Messi Indonesia tersebut mencetak gol dengan santai, ia melepas tembakan mengolong kaki penjaga gawang lawan.

Myanmar sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 92. Namun tak berselang lama, gol tersebut kembali dibalas Indonesia. Laga-lagi, Saghara mencetak gol di akhir pertandingan. Dengan demikian, Indonesia menang 1-7 di akhir pertandingan. (kdc)

Hajar Habis Myanmar, Indonesia Juara Tiga Piala AFF U-8

Senin, 18/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.