Rabu, 20/09/2017

Menpora Minta Sanksi Persib karena ‘Save Rohingya’ Dibatalkan

Rabu, 20/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Menpora Minta Sanksi Persib karena ‘Save Rohingya’ Dibatalkan

Rabu, 20/09/2017

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta sanki Komisi Disiplin PSSI untuk Persib Bandung akibat aksi koreografi bertuliskan “Save Rohingya” bisa ditunjau ulang. “Saya rasa perlu dipertimbangkan kembali, bila perlu untuk dicabut sanksinya,” kata Imam di Kompleks Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa.

Persib dihukum denda Rp 50 juta karena kereografi “Save Rohingnya” yang dilakukan bobotoh saat menjamu Semen Padang,  9 September lalu. Karena kecewa  bobotoh pun menggalang pengumpulan dana lewat “Koin untuk PSSI”. 

Menpora menyarankan sanksi tersebut dicabut, sebab menurutnya apa yang dilakukan oleh bobotoh bukan merupakan suatu kejahatan. “Masa soal solidaritas kebangsaan untuk kemanusiaan tidak boleh, presiden saja bantu Rohingya. Kalau mereka melakukan tindakan rasis boleh lah demikian, tapi ini kan tidak,” ujar Imam.

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyatakan sanksi dijatuhkan karena persoalan etnis Rohingya di Myanmar adalah sebuah isu yang memiliki aspek politik. Karena itu yang ditunjukkan Bobotoh Persib dinilai sebagai simbol yang bermuatan politik. “FIFA menentukan bahwa pemaparan simbol politik dalam bentuk apapun dianggap sebagai tindakan yang tidak sesuai (improper conduct), yang dapat dikenakan sanksi,” kata Ratu Tisha. (tdc)


Menpora Minta Sanksi Persib karena ‘Save Rohingya’ Dibatalkan

Rabu, 20/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.