Minggu, 24/09/2017

Kesempatan untuk Bachtiar

Minggu, 24/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kesempatan untuk Bachtiar

Minggu, 24/09/2017

logo

TENGGARONG – Mitra Kukar dipastikan tidak akan diperkuat gelandang andalan sekaligus kepten tim, Bayu Pradana Endriatmoko kala menghadapi tuan rumah PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/9) mendatang.

Pemain berlabel tim nasional itu dipastikan absen lantaran terganjal akumulasi kartu, setelah mendapat kartu kuning kedua saat dibantai Arema FC, pekan lalu dengan skor 0-3 di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Absennya Bayu membuka peluang untuk salah satu putra daerah Kukar, yakni M Bachtiar. Pemain asal Kecamatan Loa Janan itu diprediksi akan menggantikan peran Bayu untuk menggalang lini tengah Naga Mekes, besok malam.

Pemain yang akrab disapa Bakti ini memang sangat cocok menggantikan peran sang kapten. Pemain yang identik dengan rambut jabrik itu tampil terakhir ketika Mitra menjamu Madura United. Waktu itu, Mitra menang 2-1 dari sang tamu dan itu adalah kemenangan terakhir tim kesayangan Mitra Mania tersebut. Selebihnya, hanya menghangatkan bangku cadangan.

Tiga laga berikutnya, Mitra Kukar harus mengalami tiga kali kekalahan beruntun, dua kali laga “home” saat melawan Persija Jakarta dan Arema FC, dan sekali laga “away” ketika dikandaskan tuan rumah Perseru Serui.

Pelatih Kepala Mitra Kukar, Yudi Suryata bersama Asisten Pelatih Sukardi dituntut bisa memberikan warna lain untuk Naga Mekes setelah mendapat hasil minor di tiga laga terakhir, dan tentunya melalui sentuhan Bakti di lini tengah.

Bakti bisa memberikan keseimbangan tim, karena memiliki tipe “deep lying midlfielder” atau gelandang bertahan. Posisinya persis berada di depan bek. Bakti berperan sebagai pemain pertama yang mengalirkan bola yang berasal dari lini pertahanan secara bertahan ke depan.

Ketika dalam tekanan, Bakti menjadi tembok pertahanan kokoh mematahkan serangan lawan. Bakti pun tidak lama menguasai bola, ketika berhasil menguasai langsung mengalirkannya dengan umpan pendek, dan sesekali dikombinasiumpan pendek dan jauh.

Bakti juga menegaskan siap memberikan kemampuan terbaiknya, jika memang benar-benar dipercaya untuk bermain saat melawan PS TNI. Ia juga mengaku termotivasi untuk persembahkan poin penuh untuk Mitra Mania, usai tiga laga yang sangat tidak memuaskan.

“Saya siap memberikan 100 persen, bahkan 1.009 persen kemampuan saya, jika memang dipercaya untuk bermain,” tegasnya. 

Meski demikian, Bakti tampak merendah dan lebih mengutamakan kerja sama tim untuk menggapai asa poin penuh di Bogor nanti. “Kita semua adalah tim. Semuanya memiliki tugas dan tanggungjawab masing-masing. Dengan kerja sama, kita bisa meraih poin penuh di Bogor nanti,” pungkasnya. (ale)

Kesempatan untuk Bachtiar

Minggu, 24/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.