Kamis, 28/09/2017

Pra-Porprov Atletik Diramaikan 200 Atlet

Kamis, 28/09/2017

sumarlani

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pra-Porprov Atletik Diramaikan 200 Atlet

Kamis, 28/09/2017

logo

sumarlani

SAMARINDA – Cabang olahraga atletik memiliki banyak nomor yang dilombakan di setiap ajang yang digelar, termasuk pada Pra-Porprov IV/2017 yang akan digelar Kamis (28/9) sore ini garapan Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kaltim, berlangsung hingga Sabtu (30/9) nanti di Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda Seberang.

Ada 10 daerah yang mengirim wakil mereka ke ajang ini, baik itu tuan rumah  Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Kutai Timur, Bontang, Penajam Paser Utara, Paser, Mahakam Ulu hingga Berau dimana 200 atlet bakal bersaing di 42 kelas nomor lomba.

Ketua Harian PASI Kaltim Sumarlani menjelaskan, seluruh atlet berjuang untuk lolos ke Porprov di Kutai Timur tahun depan dan semua daerah berharap bisa meloloskan atlet mereka sebanyak mungkin. “Atlet yang berlomba  cukup banyak karena semua daerah berebut kuota untuk ke Porprov, makanya sebanyak mungkin memgirimkan atletnya,” kata Sumarlani.

Sumarlani yang juga Sekum KONI Kaltim dan Sekum PGSI (gulat) Kaltim ini menambahkan,  kuota kelolosan atlet sudah dibahas dalam pertemuan teknik. “Selain itu  kalau ada hal yang sifatnya berkaitan dengan mutasi atlet harus dibicarakan lagi sesuai aturan yang sudah ditetapkan sebelumnya di Musorprov KONI Kaltim lalu,” ucapnya.

Diharapkan PASI Kaltim di ajang ini bisa didapatkan atlet berpotensi untuk membela nama Benua Etam ke tingkat nasional, utamanya  Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 dan PON XX 2020 akan datang di Papua. “Tidak menutup kemungkinan atlet junior yang ikut kejurprov dan Pra-Porprov ini kalau memag dianggap mampu bersaing dengan seniornya bisa dikirim ke tingkat nasional,”  katanya. (rgn)

Pra-Porprov Atletik Diramaikan 200 Atlet

Kamis, 28/09/2017

sumarlani

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.