Selasa, 03/10/2017

Barcelona Ikut Aksi Mogok

Selasa, 03/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Barcelona Ikut Aksi Mogok

Selasa, 03/10/2017

BARCELONA - Barcelona akan ambil bagian dalam aksi mogok massal di Catalunya hari ini. Sikap tersebut merupakan bentuk protes atas kekerasan yang dilakukan oleh polisi selama referendum Catalunya.

“FC Barcelona telah memutuskan untuk ikut dalam aksi mogok yang diserukan oleh Taula per la Democracia (Table for Democracy), sebuah kelompok yang terdiri dari berbagai serikat pekerja dan entitas lainnya dari Catalonia untuk melindungi institusi Catalan, dan oleh karena itu klub akan tetap tutup pada 3 Oktober,” tulis Barca dalam pernyataan di situs resminya.

“Aksi ini akan berusaha mengumpulkan semua orang yang pada tanggal 1 Oktober, entah mereka memberikan suaranya atau tidak, dibuat marah oleh serangkaian kejadian yang terjadi selama referendum kemerdekaan Catalan,” imbuh pernyataan tersebut.

Dengan bergabungnya Barca dalam aksi mogok, tak akan ada latihan di klub baik oleh tim utama maupun tim mudanya. Tur stadion di Camp Nou juga ditiadakan.

Diberitakan sebelumnya, sedikitnya 92 orang mengalami cedera dan lebih dari 800 orang lainnya membutuhkan perawatan medis setelah polisi Spanyol menembakkan peluru karet dan menyerbu tempat-tempat pemungutan suara pada hari referendum Catalunya Minggu (1/10) lalu. Pada hari yang sama, Barca terpaksa bertanding tanpa penonton di Camp Nou dan mengalahkan Las Palmas 3-0. Hasil referendum menunjukkan bahwa 90 persen voter menginginkan Catalan merdeka. Namun, referendum ini dianggap ilegal oleh pemerintah Spanyol. (dts)

Barcelona Ikut Aksi Mogok

Selasa, 03/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.