Selasa, 03/10/2017

Terbukti! Tonton Film Horor Bisa Banyak Bakar Kalori

Selasa, 03/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Terbukti! Tonton Film Horor Bisa Banyak Bakar Kalori

Selasa, 03/10/2017

logo

Tidak mesti harus berolahraga untuk membakar kalori. Ternyata dengan menonton film, Anda pun bisa membakar kalori.

Ya, kabar bahagia bagi pencinta film horor. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, bahwa menonton film horor bisa membantu membakar kalori dalam jumlah yang lumayan.

Dilansir dari Telegraph, penelitian yang dilakukan di Universitas Westiminster ini menyebutkan, film yang mampu memicu adrenalin bisa membakar 113 kalori dalam waktu sekitar 90 menit. Jumlah ini pun setara dengan pembakaran kalori saat jalan kaki selama satu jam.

Di antara banyaknya judul film horor, film Thriller Psikologis tahun 1980, The Shining dinilai paling banyak membakar kalori. Film ini mampu membakar hingga 184 kalori. Di urutan kedua ada film Jaws yang bisa membakar 161 kalori dan posisi ketiga The Exorcist dengan 158 kalori.

Dalam penelitian ini, peneliti mengukur pembakaran kalori yang terjadi saat menonton film tersebut dengan mengamati 10 orang responden. Sambil menonton, mereka menjalani sejumlah pemeriksaan seperti pemeriksaan denyut jantung dan laju pertukaran udara saat bernapas. Selanjutnya data tersebut dianalisis.

Berdasarkan hasil analisis tersebut, pakar metabolisme sel dari Universitas West Minster, Dr Richard Mackenzie mengungkapkan, bahwa film horor tersebut bisa meningkatkan denyut jantung. Hal ini mendakan metabolisme atau pembakaran kalori pada tubuh mengalami peningkatan.

Dr Richard menambahkan, stres yang intens dalam waktu singkat saat menonton film horor, akan memicu pelepasan adrenalin. Hormon ini memberikan efek menekan nafsu makan sehingga memicu pembakaran kalori lebih banyak. Demikian ditulis situs Sindonews. (okz)

Terbukti! Tonton Film Horor Bisa Banyak Bakar Kalori

Selasa, 03/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.