Rabu, 04/10/2017

Perkemi Mulai Pencarian Kenshi Berprestasi

Rabu, 04/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Perkemi Mulai Pencarian Kenshi Berprestasi

Rabu, 04/10/2017

logo

SAMARINDA - Regenerasi atlet mulai dilakukan Pengprov Perkemi (kempo) Kaltim setelah dipastikan sebagian besar kenshi mereka tak lagi berusia muda. Sekum Perkemi Kaltim Suprayogi mengatakan, kerja keras harus dilakukan pengurus terutama dalam pencarian atlet berprestasi.

“Sudah kami mulai dari sekarang pencarian kenshi berprestasi. Kami memantau dari kejuaraan baik tingkat daerah maupun nasional. Di tingkat daerah ada Pra-Porprov dan Porprov, di tingkat nasional ada Pomnas, dari ajang itu kami berharap bisa mendapatkan atlet berprestasi,” kata Yogi, sapaan akrabnya.

Kempo saat PON di Jawa Barat lalu membawa pulang dua medali emas dari nomor embu atau seni dan atlet yang meraih medali tersebut sudah tak bisa bertanding karena faktor usia.

Nantinya Perkemi Kaltim mencari kenshi untuk dipersiapkan ke kualifikasi PON XX di Papua tahun 2019. “Hasil dari Porprov kami langsung melakukan pemetaan atlet-atlet terbaik di Kaltim yang memang masih muda. Nanti, kami akan lakukan monitoring kepada atlet dan itu rutin hingga seleksi akhir menjelang Pra-PON 2019,” paparnya.

Diharapkan Yogi seluruh daerah nantinya bisa memunculkan atlet berprestasi dan merata di seluruh Benua Etam. “Tidak hanya didominasi atlet dari Samarinda atau Balikpapan dan Kukar, tapi juga daerah lain,” harapnya. (rgn)

Perkemi Mulai Pencarian Kenshi Berprestasi

Rabu, 04/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.