Rabu, 04/10/2017

5 Kebiasaan Pemimpin Sukses yang Menginspirasi

Rabu, 04/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

5 Kebiasaan Pemimpin Sukses yang Menginspirasi

Rabu, 04/10/2017

Siapa yang tidak mau sukses? Kesuksesan memang merupakan tujuan hidup bagi umumnya individu. Yang kemudian banyak dipertanyakan orang-orang adalah bagaimana caranya untuk sampai pada kesuksesan. Jelas kisah sukses setiap orang memiliki alur dan detail yang berbeda-beda. Akan tetapi, seperti dilansir dari situs Forbes pada Rabu (4/10/2017), leadership coach berpengalaman, Dave Ferguson mengatakan bahwa biasanya para pemimpin sukses memiliki 5 kebiasaan. Apa saja kebiasaan tersebut?

Rajin Membaca

Tentu ini bukan hal yang mengagetkan. Sejak kecil Anda pasti sudah diajarkan banyaknya manfaat membaca. Dengan membaca, kita bisa belajar banyak hal dan dari pembelajaran tersebut akan dihasilkan peningkatan kualitas diri. Perkaya bahan bacaan Anda dari ragam bidang. Tidak semuanya harus buku ilmu pengetahuan. Cerita fiksi pun berguna untuk memperkaya daya imajinasi yang sangat penting untuk melatih kreatifitas.

Fokus

Untuk sukses, Anda perlu menentukan tujuan. Usahakan agar pekerjaan yang Anda tengah tekuni bukan sekadar untuk menjadi rutinitas. Pemimpin yang sukses akan selalu memiliki visi mencapai yang lebih baik. Jika sudah tahu apa tujuan Anda ke depan, fokus untuk mengerahkan upaya dalam mencapai hal tersebut. Dengan fokus pada tujuan, Anda akan mampu menentukan apa yang bersifat prioritas dan apa yang bukan.

Membangun relasi

Sukses tidak diciptakan oleh kemampuan sendiri, melainkan dengan menempatkan kemampuan secara strategis pada jaringan relasi yang Anda bangun. Oleh karena itu, selain perlu terus meningkatkan kemampuan, Anda juga perlu membangun relasi positif. Membangun relasi positif berarti membangun jejaring dengan orang-orang yang mau untuk saling bekerja sama dalam mencapai tujuan tertentu.

Bertukar cerita

Sebagian besar kisah sukses bercerita tentang pembelajaran yang diberikan. Hal ini bisa didapat dengan saling bertukar cerita yang inspiratif. Poin ini berkaitan dengan poin relasi sebelumnya. Ketika Anda saling berbagi cerita dan ilmu dalam lingkup jejaring positif yang Anda buat, Anda dan semua orang yang ada di jaringan relasi tersebut akan belajar banyak hal yang membangun.

Me time

Berupaya mencapai kesuksesan bukan berarti meng-eksploitasi diri Anda. Selalu sediakan waktu untuk Anda menghayati dan meng-apresiasi diri. Ini akan membantu Anda melepas lelah dan kembali segar untuk mengejar impian Anda. Tak hanya itu, me time juga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi dan reorientasi usaha serta tujuan yang sudah Anda lakukan selama ini.(l6c)

5 Kebiasaan Pemimpin Sukses yang Menginspirasi

Rabu, 04/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.