Minggu, 08/10/2017

Andrea Pirlo Pensiun Akhir Tahun

Minggu, 08/10/2017

andrea pirlo

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Andrea Pirlo Pensiun Akhir Tahun

Minggu, 08/10/2017

logo

andrea pirlo

NEW YORK - Andrea Pirlo sudah menyatakan akan pensiun akhir tahun ini. Pirlo tak lagi bisa melawan kondisi fisiknya yang kian menurun. Gelandang gaek asal Italia itu sudah bersama New York City sejak 2015.. New York City menjadi klub pertamanya di luar Italia setelah bermain untuk Brescia, Inter Milan, Reggina, AC Milan, dan Juventus.

Tapi segala sesuatu ada batasnya dan termasuk Pirlo. Di umurnya yang sudah menginjak 38 tahun Pirlo menyatakan sudah tak sanggup lagi bermain sepakbola. Selama berkarier di Amerika Serikat, Pirlo diganggu cedera lutut dan membuat memutuskan gantung sepatu ketika kontraknya berakhir Desember nanti. “Saya baru saja menyadari bahwa waktunya telah tiba. Fisik saya bermasalah setiap harinya, saya tidak bisa berlatih seperti yang diinginkan, selalu ada halangannya,” kata Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport. “Di usia saya saat ini, saya rasa sudah cukup. Sepakbola bukanlah hal yang bisa terus dilakukan sampai usia 50 tahun, saya akan melakukan hal yang lain,” sambungnya.

Pirlo sudah berkarier di lapangan hijau sejak 1995 bersama Brescia. Dia kemudian pindah ke Inter pada 1998 namun kariernya tak berjalan sukses di sana. AC Milan jadi klub ketiganya pada tahun 2001 dan di situlah Pirlo menanjak kariernya menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Pirlo bermain selama sedekade di sana dengan torehan 41 gol dari 401 penampilan.

Dia juga turut menyumbangkan dua gelar Serie A, satu gelar Coppa Italia, dan dua gelar Liga Champions. Setelah kontraknya habis di Milan, Pirlo menyebrang ke Juventus pada 2011. Magis Pirlo masih terasa saat berseragam hitam-putih dengan membantu Juve meraih tiga gelar scudetto. Total ada 164 penampilan dan 19 gol sebelum dia memutuskan pindah ke Major League Soccer pada 2015.

Selama memperkuat New York City FC, Pirlo tampil 61 kali dan membuat satu gol. Di level timnas, Pirlo yang turut membawa Italia juara Piala Dunia 2006 punya 116 caps dan 13 gol. “Saya akan kembali ke Italia pada Desember nanti. Ada beberapa hal yang ingin diumumkan, tapi beri saya waktu untuk memutuskannya. Setelah 25 tahun di sepakbola, saya akan di rumah bersama keluarga. Saya akan bermain golf dan tenis agar tetap fit,” tutupnya. (fi)

Andrea Pirlo Pensiun Akhir Tahun

Minggu, 08/10/2017

andrea pirlo

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.