Senin, 16/10/2017

Status Awas Gunung Agung Tak Halangi Kunjungan Wisman ke Bali

Senin, 16/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Status Awas Gunung Agung Tak Halangi Kunjungan Wisman ke Bali

Senin, 16/10/2017

logo

STATUS “Awas” Gunung Agung yang masih bergejolak, hal itu membawa dampak pada penurunan jumlah wisman ke Indonesia melalui Bali. Bahkan tercatat ada 5 negara yang merilis “travel warning”.

Tentu amat disayangkan, padahal sejauh ini Bali sangat populer sebagai daerah wisata dengan kunjungan wisman terbanyak di Indonesia. Oleh karena itu, untuk promosikan sektor pariwisata dan mengejar target 20 Juta wisatawan ke Indonesia, dilakukan berbagai cara agar wisman yang hendak berkunjung ke Indonesia melalui Bali merasa aman dan nyaman.

Salah satunya Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 yang digelar meriah di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali pada 11-15 Oktober 2017. Berdasarkan pantauan Okezone yang datang di hari ke-3, baik wisatawan lokal maupun mancanegara bebas memasuki area festival tanpa dipungut biaya.

“Ini seakan menjadi transformasi kawasan Nusa Dua yang tadinya dikenal dengan potensi MICE dan kini lebih ke arah lifestyle event destination. Tentu saja hal ini bisa jadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk menikmati keindahan kawasan Nusa Dua,” ujar Jatmiko K. Santosa, Wakil Dirut Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sekaligus ketua umum penyelenggara di Hotel Mulia, Bali, Jumat 13 Oktober 2017.

Terdapat sekira 83 tenant turut memeriahkan festival tersebut. Mulai dari aneka produk kerajinan, fashion, kuliner hingga eksibisi dan kompetisi memasak dari Indonesian Chef Association (ICA), Nusa Dua Coffee Week, Wine and Cheese Testing, Wine Education, beach movie hingga yang terbaru mini Dome 360 yang mana pengunjung bisa menyaksikan film dengan nuansa layar 360 derajat.

Dimeriahkan pula dengan penampilan pentas tari tradisional Bali, demo masak dari Farah Quinn, DJ performance dan musisi lokal seperti Balasan, Joni Agung, Gus Tedja, Nidji dan Rendy Pandugo.

Lebih lanjut, penyelenggaran Nusa Dua Festival yang ke 21 ini memang sudah dipersiapkan matang. Status “Awas” dari Gunung Agung hingga isu erupsi di kawasan Bali pun tak memengaruhi kemeriahan acara.

Bahkan sejak hari pertama, hingga hari ke-3, tercatat ada 14.000 pengunjung. Dari pantauan Okezone, presentase antara wisman dan wisnus pun cenderung lebih banyak wisatawan mancanegara.

“Nusa Dua berada di jarak aman yakni 60 kilometer, jadi kalaupun Gunung Agung meletus, masih terbilang aman. Untuk kali ini memang sengaja diubah konsep dari yang sebelumnya pesta rakyat, kini lebih menargetkan wisatawan mancanegara untuk datang ke event di Nusa Dua,” pungkasnya. (okz)

Status Awas Gunung Agung Tak Halangi Kunjungan Wisman ke Bali

Senin, 16/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.