Jumat, 20/10/2017

WhatsApp Bikin Fitur Baru, Live Location: Ini Cara Pakainya

Jumat, 20/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

WhatsApp Bikin Fitur Baru, Live Location: Ini Cara Pakainya

Jumat, 20/10/2017

logo

WhatsApp punya fitur terbaru, namanya Live Location. Fitur berbagi lokasi ini diluncurkan, Selasa, 17 Oktober 2017.

Seperti dikutip dari laman blog perusahaan WhatsApp, pengguna Whatsapp dapat berbagi lokasi secara langsung dan tepat waktu dengan teman di daftar kontak. Fitur populer ini dipinjam dari perusahaan induknya, Facebook.

Fitur yang disebut Live Location itu sudah tersedia untuk pengguna Whatsapp yang menggunakan ponsel berbasis iOS dan Android. Facebook sendiri secara resmi meluncurkan fitur berbagi lokasi di Messenger pada Mei lalu. Live Location ini diluncurkan setelah bereksperimen dengan ide tersebut dalam format yang berbeda dalam Messenger dan aplikasi Facebook selama bertahun-tahun.

Untuk menggunakan Live Location, pengguna terlebih dahulu harus membuka obrolan dengan seseorang atau grup. Klik "Lokasi" di tombol "Lampiran", lalu ketuk kata "Berbagi Lokasi Langsung". Pengguna juga dapat menetapkan penghitung waktu untuk membagikan lokasi pengguna dan memilih orang yang dapat melihat lokasi pengguna pada peta secara tepat waktu.

Fitur ini juga dapat digunakan jika beberapa orang berbagi lokasi secara bersamaan. WhatsApp menjanjikan pembagian lokasi akan menjadi end-to-end yang dienkripsi. Penghitung waktu juga muncul untuk melayani fungsi keamanan.

Pengguna dapat memilih untuk berhenti berbagi lokasi mereka kapanpun. Atau, pengguna juga bisa membiarkan waktu berbagi lokasi langsung mati secara otomatis. (tdc)

WhatsApp Bikin Fitur Baru, Live Location: Ini Cara Pakainya

Jumat, 20/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.