Rabu, 25/10/2017

Giggs Tertarik Manajeri Leicester atau Everton

Rabu, 25/10/2017

Ryan Giggs

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Giggs Tertarik Manajeri Leicester atau Everton

Rabu, 25/10/2017

logo

Ryan Giggs

MANCHESTER - Legenda Manchester United Ryan Giggs mengutarakan keinginannya kembali ke kursi manajer. Giggs secara terbuka mengakui berminat melatih Leicester City dan Everton.

Kedua klub yang merupakan lawan United di Liga Primer Inggris sedang tidak memiliki pelatih tetap. Leicester memutus hubungan kerja dengan Craig Shakespeare, sementara Everton memeceat Ronald Koeman.

Giggs sendiri sudah menganggur sejak musim lalu. Dia tak masuk ke jajaran staf pelatih MU sejak Jose Mourinho menjadi peracik strategi.  Giggs pernah menjadi manajer interim United akhir musim 2013/2014. Saat itu manajemen tim baru memecat David Moyes. Dalam empat pertandingan yang dijalani, Giggs menyumbangkan dua kemenangan dan masing-masing sekali hasil imbang serta kekalahan.

Giggs yang pernah menjadi asisten manajer Setan Merah di era Louis van Gaal menilai kedua kesebelasan memiliki daya tarik masing-masing. “Leicester baru menjadi juara dua musim lalu. Everton adalah klub fantastis dengan sejarah yang fantastis. Itulah dua klub yang saya minati,” ujar Giggs.

Kendati memiliki keinginan menjadi manajer, Giggs memahami persaingan menuju kursi manajer di kedua klub Liga Primer Inggris itu cukup ketat. Pemain yang lekat dengan nomor punggung 11 saat masih membela United itu tidak menutup kemungkinan menjadi pelatih di level kedua atau ketiga dalam kompetisi sepak bola di Inggris. “Saya membuka diri saya kepada klub-klub yang ingin berbagi ambisi. Saya ingin memoles klub dan memoles pemain, menikmati pekerjaan dan tantangan,” kata Giggs.

“Klub-klub di Liga Primer Inggris cukup menarik, begitu pula di divisi Championship dan League One. Bagi saya, filosofi tim lebih memikat ketimbang nama besar sebuah klub,” lanjut salah satu pemilik klub Salford City yang kini berada di level keenam sistem kompetisi sepak bola Inggris. (bbc)

Giggs Tertarik Manajeri Leicester atau Everton

Rabu, 25/10/2017

Ryan Giggs

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.