Jumat, 27/10/2017

Penentu Posisi Kedua

Jumat, 27/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Penentu Posisi Kedua

Jumat, 27/10/2017

logo

MANCHESTER – Manchester United jadi salah satu klub yang digadang bakal juara Premier League musim ini dan tanda-tanda itu sudah mereka perlihatkan dengan meraih enam kemenangan dan dua kali imbang. Namun laju Setan Merah terhenti pekan lalu setelah dipermalukan tim promosi Huddersfield Town 1-2 di markas lawan.

Respons cepat dilakukan United yang kembali meraih kemenangan di tengah pekan kemarin pada ajang Piala Liga Inggris, mengalahkan Swansea 0-2 di Liberty Stadium. Nah, pembuktian apakah anak asuh Jose Mourinho bisa konsisten dengan kemenangan ada pada matchday ke-10 Sabtu (28/10) malam nanti tuan rumah menjamu Tottenham Hotspur.

Ini untuk pertama kalinya bulan ini United kembali bermain di Old Trafford  setelah sebelumnya selalu bermain away dan lawan yang datang juga bukan tim papan bawah melainkan posisi tiga klasemen sementara dengan poin yang sama, 20, seperti yang dimiliki United. Itu artinya siapa yang meraih kemenangan pada laga ini bakal memperkokoh posisi di urutan dua yang masih ditempati United, sekaligus menekan pimpinan klasemen sementara Manchester City yang mengemas 25 angka dan jadi tim satu-satunya yang belum terkalahkan.

Mengingat lawan yang datang sedang on fire, playmaker Ander Herrera pun  meminta dukungan para pendukung United.  “Pendukung kami harus menyadari kami membutuhkan mereka untuk mengalahkan Spurs,” kata Herrera di MUTV. “Musim lalu, kami mengalahkan Spurs dan para fans mendukung kami semua sepenuhnya, jadi kami membutuhkannya lagi,” imbuhnya.

United didukung fakta meyakinkan,  rekor 100 persen menang saat bermain di Old Trafford di berbagai ajang kompetisi. Kendati tak diperkuat Paul Pogba, Marouane Fellaini, Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo dan Michael Carrick, namun pemain lain siap untuk berlaga termasuk  Phil Jones dan Eric Bailly yang sudah sembuh dari cedera. Marcus Rashford dan Herrera sendiri yang sempat mengalami memar saat lawan Swansea sudah tak ada masalah

justru kabar kurang baik datang dari kubu tim tamu. Striker andalan mereka, Harry Kane, diragukan tampil dan manajer Tottenham Mauricio Pochettino juga tak memberikan jawaban pasti terkait kemungkinan absennya sang bomber yang sudah tak berlaga saat melawan West Ham United tengah pekan kemarin.  “Kita lihat saja nanti,” kata Pochettino kepada beIN Sports, ketika ditanya soal peluang Kane bermain lawan United.

Kane berada dalam performa apik dengan torehan 11 gol dari delapan laga terakhir di semua ajang. Tim-tim elite seperti Liverpool dan Real Madrid sudah merasakan ketajaman striker 24 tahun tersebut. 

Terlepas dari itu, Pochettino tetap bisa mengandalkan Delle Alli, Christian Eriksen dan  Danny Rose yang sempat cedera juga sudah pulih termasuk  Moussa Dembele. Kehadiran pemain belakang anyar, Davinson Sanchez, juga menjadi keuntungan tersendiri karena semenjak kehadiran bek muda asal Kolombia tersebut, The Lilywhites tercatat baru kebobolan lima gol dari 10 pertandingan yang suah mereka mainkan. (bbc)

Penentu Posisi Kedua

Jumat, 27/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.