Jumat, 27/10/2017

Bupati Tak Ingin Kecolongan

Jumat, 27/10/2017

TINJAU PROYEK: Bupati turun langsung ke sejumlah proyek Pemkab. (FOTO: IMRAN/KK)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati Tak Ingin Kecolongan

Jumat, 27/10/2017

logo

TINJAU PROYEK: Bupati turun langsung ke sejumlah proyek Pemkab. (FOTO: IMRAN/KK)

SENDAWAR- Lain pemimpin lain pula gaya kepemimpinannya. Apa yang dilakukan Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan menunjukkan dirinya tidak mau sekadar terima laporan bawahn.

Tak ingin kecolongan, Yapan kerap turun langsung memantau proyek yang sedang dikerjakan oleh kontraktor di sejumlah kecamatan dan kampung se-Kubar.

“Agar proyek kemasyarakatan tersebut benar-benar dikerjakan sesuai dengan petunjuk awal melalui Dinas Pekerjaaan Umum (DPU). Bahkan yang mengawasi adalah DPU harus jeli melihat kondisi pengerjaannya,” kata

Yapan saat meninjau sembilan lokasi pembangunan proyek kemasyarakatan di Kecamatan Barong Tongkok, Linggang Bigung, dan Nyuatan, baru-baru ini.

Bupati juga meminta kepada jajaran DPU Kubar yang mendampinginya dalam sidak itu, agar pengerjaan proyek di sejumlah kecamatan itu diselesaikan tepat waktu. 

“Tolong pekerjaan diselesaikan secepatnya, kalo bisa lembur dan ditambah pekerjanya. Sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh warga. Untuk memudahkan warga melintasi areal ini,” pinta Bupati kepada pengawas proyek Jembatan Sungai di Kampung Lakan Bilem, Kecamatan Nyuatan.

Bupati juga menanggapi langsung aspirasi masyarakat 16 kecamatan se-Kubar. Aspirasi masyarakat akan ditampung, direalisasi disesuaikan dengan keterbatasan anggaran saat ini.

“Saya juga harapkan agar warga kuatkan gotong royong, minimal sebulan sekali. Petinggi Kampung dan Ketua RT harus aktif mengajak warganya menjaga kebersihan, keasrian lingkungan, hingga halaman rumah pribadi,” tambah Yapan.

Petinggi Kampung Lakan Bilem, Yosianus Moja mengungkapkan, bangga dan apresiasi atas kunjungan langsung Bupati meninjau pengerjaan proyek Jembatan di Lakan Bilem. “Terimakasih Pak Bupati, jembatan ini bisa terbangun. Ini akan memudahkan akses warga beberapa kampung sekitar Lakan Bilem,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pilif, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Achmad Sofyan, Kabag Umum Setkab Kubar Yudianto Rihartono,  Bagian Pembangunan, serta Bagian Humas Setkab Kubar. (imr)


Bupati Tak Ingin Kecolongan

Jumat, 27/10/2017

TINJAU PROYEK: Bupati turun langsung ke sejumlah proyek Pemkab. (FOTO: IMRAN/KK)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.