Rabu, 15/11/2017

Ini Barang-Barang yang Ternyata Berfaedah saat Solo Travelling

Rabu, 15/11/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ini Barang-Barang yang Ternyata Berfaedah saat Solo Travelling

Rabu, 15/11/2017

logo

ILUSTRASI

MERENCANAKAN solo traveling akhir bulan ini atau di awal Desember nanti? Persiapan tiket, cari tahu lokasi wisata, dan mulai menyiapkan barang bawaan sepertinya sudah bisa dilakukan.

Nah, bicara menyiapkan barang bawaan, sebagai seorang traveler yang mungkin lebih menyukai sesuatu yang simple dan praktis, ide-ide kreatif traveler ini bisa banget Anda coba nanti. Selain ide kreatif, ada saran juga loh yang kemana-mana butuh colokan!

Dilansir dari Daily Mail, Senin (13/11/2017), berikut beberapa kejahilan yang ternyata berfaedah saat Anda traveling.

1. Pengharum pakaian

Selipkan pengharum pakaian berbentuk batu-batuan di dalam koper Anda. Hal ini tidak ada salahnya untuk dicoba dan tentunya akan sangat berguna untuk menjaga pakaian Anda tetap wangi sampai tempat tujuannya nanti.

2. Kantung plastik

Salah satu aktivitas yang seru untuk dilakukan saat penerbangan adalah menyaksikan film kesukaan yang sudah Anda simpan sebelumnya di ponsel. Tapi, apakah tidak pegal untuk memegangi ponsel selama film berlangsung?

Nah, untuk mengakali hal tersebut, traveler ini menggunakan kantung plastik yang dijepitkan di meja kursi pesawat sebagai pengganti tangan Anda. Kepikiran?

3. Bath Cover

Punya penutup kepala untuk mandi? Daripada disimpan begitu saja di koper dan diselipkan di sela-sela pakaian, lebih baik benda tersebut Anda gunakan untuk membungkus sepatu atau sandal Anda. Selain koper tetap bersih, sepatu pun tertata dengan rapih.

4. Chargeran tersembunyi

Pernah terbayangkan kalau ini benar terjadi? Ya, di belakang televisi tersedia lubang untuk Anda men-charger ponsel Anda. Jadi, kalau colokan di kamar hotel sudah penuh semua, televisi pun bisa jadi sumber energi ponsel Anda. Jangan pernah lupakan ini!

5. Kotak Permen

Jangan pernah sepelekan sampah. Sebab, kotak permen yang Anda kira tidak berguna lagi saat permen di dalamnya habis, ternyata bisa menjadi pelindung sikat gigi Anda. Ya, meski terlalu besar untuk menutupi sikat gigi, tetapi cara ini tentunya bermanfaat. Tidak ingin kan menggunakan sikat gigi yang kotor? 

6. Kotak kacamata untuk kabel-kabel

Barang seperti chargeran, headset, dan perkabelan lainnya tentunya sangat menggangu jika tidak diletakan dengan benar. Nah, kotak kacamata Anda bisa jadi ruang penyimpanan yang praktis. Perkabelan pun tidak melilit sembarangan dan tas Anda dipastikan rapih.

7. Paper clip untuk alat cukur

Ingin bawa alat cukur saat traveling, tapi takut siletnya merobek pakaian atau tas Anda? Cobalah trik satu ini. Tidak terpikirkan tetapi benar berfungsi. Ya, tutup saja bagian pisau pencukurnya dengan paper clip. Usahakan pilih yang sesuai ukuran, ya! (okz)

Ini Barang-Barang yang Ternyata Berfaedah saat Solo Travelling

Rabu, 15/11/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.