Jumat, 17/11/2017

Ventura Dipecat, Ancelotti Diincar

Jumat, 17/11/2017

Giampiero Ventura

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ventura Dipecat, Ancelotti Diincar

Jumat, 17/11/2017

logo

Giampiero Ventura

ROMA – Giampiero Ventura tak lagi bisa menghindari pemecatan terhadap dirinya kendati menegaskan tak ingin mundur sebagai manajer tim nasional Italia. : Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC) yang memiliki otoritas tertinggi di persepakbolaan negara tersebut resmi mengakhiri kerjasama dengan Ventura setelah Gli Azzurri dipastikan tak lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia,

Sebelumnya meski desakan untuk mundur muncul dari berbagai kalangan, eks pelatih Torino itu bersikeras untuk bertahan di posisinya. Keputusan pemecatan terhadap Ventura diambil setelah Presiden FIGC Carlo Tavecchio melakukan pertemuan dengan perwakilan liga-liga di Roma kemarin.

“Sebagai hal pertama yang menjadi prioritas untuk saat ini, Tavecchio mengomunikasikan pilihan terkati Azzurri dan per hari ini, Giampiero Ventura tak lagi menjadi pelatih tim nasional,” ungkap pernyataan resmi FIGC seperti dilansir Football Italia.

Ventura gagal meloloskan Italia ke Piala Dunia 2018, setelah kalah 0-1 secara agregat dari Swedia di babak play-off. Italia harus melalui partai hidup-mati tersebut karena cuma finis sebagai runner-up di babak kualifikasi di belakang Spanyol.

Setelah resmi dipecat,  sejumlah nama penting dipertimbangkan untuk mengambil alih kursi yang ditinggalkan Ventura.  Sejumlah nama mulai digadang-gadang untuk menjadi pengganti Ventura diantaranya Carlo Ancelotti, Fabio Cannavaro, dan Fabio Capello.

“Kami sudah memikirkan nama penting dan kami akan membawanya ke proses akhir. Pekan depan ada pertemuan Dewan Federal dan saya akan mempresentasikan sebuah program yang akan dilakukan bersamaan dengan liga lainnya,”  jelas Tavecchio.

Selain tiga nama tadi, nama  Antonio Conte juga disebut. Lalu, ada nama Roberto Mancini yang sekarang sedang melatih Zenit St. Petersburg.. (fi)

Ventura Dipecat, Ancelotti Diincar

Jumat, 17/11/2017

Giampiero Ventura

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.