Jumat, 17/11/2017

Ini Dua Kebiasaan yang Bikin Kita Cepat Tua

Jumat, 17/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ini Dua Kebiasaan yang Bikin Kita Cepat Tua

Jumat, 17/11/2017

logo

Kemajuan ilmu kedokteran memang memungkinkan kita mendapatkan perawatan anti-penuaan. Namun, sebenarnya ada dua cara efektif untuk mencegah penampilan terlihat lebih tua sebelum waktunya.

Berdasarkan penelitian, hobi mengonsumsi minuman keras dan juga jadi perokok bisa membuat kita cepat tua, selain juga tidak sehat.

Kesimpulan penelitian itu dihasilkan dari penelitian brskala besar di Denmark yang melibatkan lebih dari 11.000 orang.

Para responden dalam studi itu diikuti dari tahun 1976 sampai 2003. Mereka ditanya tentang kebiasaannya makan, merokok, dan juga konsumsi alkohol. Selain itu juga dilakukan sejumlah pemeriksaan kesehatna untuk mengukur tanda penyakit jantung dan penuaan.

Penuaan dini merupakan tanda dari status kesehatan yang buruk dan bisa berkontribusi pada penyakit kronik, misalnya gangguan jantung.

Penelitian sebelumnya menemukan, rahasia awet muda ternyata ada di depan kita sehari-hari, yakni olahraga. Ilmuwan mengatakan kebugaran yang hebat ternyata menjaga seseorang tetap muda. Para ahli dari University of Guelph, Kanada, menemukan lansia yang di masa mudanya atlet elit ternyata punya otot yang lebih muda. (kcm)

Ini Dua Kebiasaan yang Bikin Kita Cepat Tua

Jumat, 17/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.