Selasa, 28/11/2017

Helm Inspirasi Suku Huichol

Selasa, 28/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Helm Inspirasi Suku Huichol

Selasa, 28/11/2017

BRNO - Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi memamerkan helm baru yang akan digunakannya untuk menjalani tes privat Yamaha di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan depan.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, helm AGV baru Rossi terinspirasi dari seni Suku Huichol yang hidup di pedalaman Sierra Madre Occidental, Meksiko.

Desain helm baru Rossi dibuat oleh Aldo Drudi, salah satu sahabat The Doctor dan desainer asal Italia. Drudi dibantu oleh Davide Degli, yang merupakan kepala grafis dan warna di Drudi Performance. “Helm terlihat sangat bagus. Aldo Drudi melakukan pekerjaan hebat, begitu juga dengan Davide. Kita bisa katakan helm ini pekerjaan seni, sesuatu yang belum pernah lihat lihat sebelumnya,” ujar Rossi.

Rossi mengaku sangat terkesan dengan kebudayaan Suku Huichol dalam kunjungan terakhirnya ke Meksiko. Pebalap 38 tahun itu kemudian berkonsultasi dengan Drudi untuk membuat desain helm baru. “Seni Huichol benar-benar membuat saya terkesan, karena menggunakan banyak simbol saya, seperti matahari dan bulan atau kura-kura,” ucap Rossi.

“Kami berusaha menciptakan efek dari manik-manik yang digunakan orang Meksiko untuk membawa warna dan bentuk pada benda-benda ini, namun melakukannya dengan sentuhan Valentino Rossi,” sambungnya.

Yamaha akan menjalani tes privat dua hari di Sirkuit Sepang awal Desember 2017. Rossi, Maverick Vinales, serta dua pebalap Tech3 Yamaha, Johann Zarco dan Jonas Folger, dijadwalkan tampil di tes privat itu. “Saya berharap setidaknya satu hari hujan di Malaysia, karena itu akan sempurna buat kami untuk mencoba motor dan perangkat elektronik baru,” ujar Vinales dikutip dari situs resmi Movistar Yamaha. (cnc)


Helm Inspirasi Suku Huichol

Selasa, 28/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.