Selasa, 28/11/2017

Si Angsa Bisa Menyulitkan

Selasa, 28/11/2017

DI ROTASI: Cesc Fabregas (depan) bisa jadi starter saat Chelsea menjamu Swansea City.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Si Angsa Bisa Menyulitkan

Selasa, 28/11/2017

logo

DI ROTASI: Cesc Fabregas (depan) bisa jadi starter saat Chelsea menjamu Swansea City.

LONDON -  Tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, Chelsea berpeluang untuk menjaga tren positif itu saat menjamu Swansea City di Stamford Bridge matchday ke-13 Liga Inggris Kamis (30/11) dinihari nanti.

Motivasi The Blues yang ditangani pelatih Antonio Conte memang sedang meninggi menyusul kemenangan beruntun masing-masing atas Manchester United, West Brom dan Qarabag di Liga Champions dan selanjutnya sukses memaksakan hasil imbang di kandang Liverpool akhir pekan kemarin.

Wajar kalah menghadapi The Swans alias Si Angsa, Chelsea yang ada di ranking tiga klasemen kembali diunggulkan untuk meraih poin penuh, mendekati Manchester United diposisi kedua klasemen sekaligus menghindari kejaran Arsenal di urutan keempat.

Namun Conte mengingatkan anak asuhnya untuk tetap menginjak bumi. “Kami tak boleh jemawa. Hasil yang diraih dalam beberapa pertandingan sebelumnya menunjukkan tim ini terus berkembang dan harus terus ditingkatkan tanpa ada kesan percaya diri berlebihan,” tegas Conte. “Laga melawan Swansea akan berjalan sangat sulit. Kami akan menghapi sebuah tim yang terorganisir dengan baik dan punya seorang manajer bagus,” papar Conte.

Bagi pelatih Swansea Paul Clement, laga ini spesial karena mengingatkan dirinya kembali pada memori 2007-2011 saat bekerja sebagai asisten manajer Chelsea ketika ditangani Carlo Ancelotti dan Guus Hiddink. “Ini sangat spesial. Saya tak sabar untuk kembali ke Stamford Bridge. Saya pernah bekerja dengan Ancelotti dan meraih dua gelar bersama Hiddink. Saya kenal dekat dengan beberapa orang di klub,” kata Clement.

Meski memiliki kenangan manis bersama Chelsea, Clement tetap bersikap profesional. Mantan asisten pelatih Bayern Munchen itu berharap bisa memberikan kemenangan untuk timnya. “Saya ingin meraih kemenangan melawan klub manapun,” tegasnya.

Sayangnya Swansea datang dengan kondisi kurang bagus, tanpa kemenangan dalam lima partai terakhir. Di Premier League musim ini, Swansea baru meraih dua kemenangan (S3 K8) dalam 13 laga. Selain itu, Swansea juga baru mencetak tujuh gol dan sudah kebobolan 15.

Conte kemungkinan melakukan beberapa rotasi pada susunan pemainnya. Willian, Pedro, Cesc Fabregas dan David Luiz pun berpeluang turun dari menit awal. Victor Moses juga bisa melakoni penampilan pertamanya sejak 14 Oktober di laga ini. Eden Hazard bakal diistirahatkan, tapi Alvaro Morata sepertinya tetap akan jadi andalan di barisan depan.

Di kubu Swansea, pemain pinjaman Tammy Abraham tak bisa dimainkan saat melawan parent club-nya. Untuk lini serang, Renato Sanches bakal menjadi pendukung untuk Jordan Ayew dan Wilfried Bony. (bbc)


Si Angsa Bisa Menyulitkan

Selasa, 28/11/2017

DI ROTASI: Cesc Fabregas (depan) bisa jadi starter saat Chelsea menjamu Swansea City.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.