Sabtu, 02/12/2017

Antisipasi ‘Sihir’ Suarez - Messi

Sabtu, 02/12/2017

luis suarez

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Antisipasi ‘Sihir’ Suarez - Messi

Sabtu, 02/12/2017

logo

luis suarez

BARCELONA bertekad untuk kembali menjaga jarak dengan para pesaingnya di La Liga. Untuk itu Las Azulgrana menargetkan kemenangan saat menjamu Celta Vigo pada Sabtu (2/12) malam nanti. Barca bertekad menjaga asa unbeaten alias tak pernah kalah.

Hingga pertandingan Jornada ke-13 Barcelona masih kokoh berada di puncak klasemen dengan raihan 35 poin. Namun hasil seri 1-1 yang mereka dapatkan saat melawan Valencia akhir pekan lalu membuat jarak mereka dengan para pesaing mereka terkikis 2 poin. Tidak ingin selisih  terus mengecil, maka Barca wajib menang pada akhir pekan ini.

Usai mendapatkan dua hasil imbang beruntun, Barcelona kembali memetik kemenangan dini hari tadi. Mereka sukses memetik kemenangan besar atas Real Murcia di ajang Copa Del Rey dengan skor 5-0. Kemenangan ini akan mendongkrak kembali kepercayaan diri Las Azulgrana demi kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan ini.

Di Jornada ke-14 El Blaugrana dijadwalkan menghadapi tim kuda hitam Celta Vigo. Celta Vigo menempati peringkat 9 klasemen sementara La Liga.

Meski berada di peringkat 9, tim besutan Juan Carlos ini memiliki track record yang sangat baik saat menghadapi Barcelona. Tercatat Los Celestes mampu memenangkan 3 dari 6 pertemuan terakhir mereka melawan Barcelona.

Meski begitu Celta Vigo cukup lemah saat bertandang ke Camp Nou. Mereka terakhir kali menang di Catalunya itu pada tahun 2014 silam, di mana kunjungan terakhir mereka berakhir dengan pembantaian 5-0 oleh Barcelona. Untuk itu Barcelona seharusnya bisa memanfaatkan keunggulan ini untuk memetik poin penuh di Jornada ke 14 kali ini.

Jelang laga ini, pelatih Ernesto Valverde memiliki sejumlah masalah cedera pada timnya. Ousmane Dembele, Sergi Roberto dan Thomas Vermaelen dipastikan absen karena mengalami cedera sementara kondisi Andre Gomes, Rafinha, Arda Turan dan Aleix Vidal masih diragukan untuk tampil pada laga ini. 

Valverde mengistirahatkan mayoritas pemain utamanya pada laga dini hari tadi, sehingga ia bisa menurunkan tim terbaiknya pada laga ini. 

Valverde diprediksi akan memainkan skema 4-4-2 pada laga ini di mana Luis Suarez dan Lionel Messi akan diplot sebagai ujung tombak mereka pada laga ini. Di lini tengah, Paulinho dan Sergio Busquets akan bertugas mengatur aliran bola Las Azulgrana, sementara gawang mereka akan tetap dikawal oleh Marc Andre Ter Stegen.

Di kubu tim tamu, pelatih Juan Carlos datang ke Catalunya dengan kondisi kurang optimal. Emre Mor, Facundo Roncaglia, Sanchez Alex Lopez dan Giuseppe Rossi diragukan tampil pada laga ini karena mereka belum pulih benar dari cedera yang mereka alami. 

Carlos diprediksi akan memainkan skema 4-4-2 dengan duet Iago Aspas dan Maxi Gomez sebagai juru gedor.Pada laga ini Pione Sisto dan Daniel Wass akan membantu serangan dari sektor sayap. Di lini pertahanan Andreu Fontas dan Gustavo Cabral akan bertugas meredam Lionel Messi dan Luis Suarez.

Barca diunggulkan atas Celta, tapi, jika ada yang harus diwaspadai dari Celta adalah kengototan mereka bermain, apalagi saat melawan Barca. (blc)

Antisipasi ‘Sihir’ Suarez - Messi

Sabtu, 02/12/2017

luis suarez

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.