Selasa, 05/12/2017

Skenario Pelik Menuju 16 Besar

Selasa, 05/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Skenario Pelik Menuju 16 Besar

Selasa, 05/12/2017

LONDON – Chelsea boleh saja bercokol sebagai pimpinan klasemen Grup C di Liga Champions hingga matchday ke-5. Namun posisi mereka rawan tergusur oleh AS Roma karena selisih poin hanya 2 dimana The Blues mengemas 10 angka sedangkan Giallorossi mengumpulkan 8 angka.

Menjadi kesulitan besar bagi Chelsea karena pada matchday keenam di Stamford Bridge Rabu (6/12) dinihari nanti, mereka harus menghadapi tim peringkat 3, Atletico Madrid, yang masih memiliki kans lolos ke 16 Besar karena mengemas 6 poin, selisih dua poin dengan Roma. Ada beberapa skenario yang kemungkinan terjadi di Grup C ini dimana Chelsea bisa lolos sebagai juara grup kalau menang dari Atletico sementara Roma dikalahkan Qarabag sementara Atletico bisa ke 16 Besar namun wajib menang sembari berharap Roma tumbang dari Qarabag. Namun kalau Roma menang atas Qarabag sementara Chelsea mengalahkan Atletico maka wakil Spanyol itu harus tersingkir, begitu pula kalau Atletico menang dan Roma menang, Chelsea tetap lolos namun Roma mengambil alih posisi teratas. Andai Qarabag mampu menahan imbang Roma, Atletico yang lolos kalau bisa mengalahkan Chelsea.

Karena itulah skenario pelik di Grup C ini membuat laga terakhir jadi sangat krusial. “Kami tentu tidak berharap lolos di posisi kedua. Akan membanggakan bagi Chelsea lolos dengan status juara grup yang itu artinya membuat mudah langkah di 16 Besar,” papar Antonio Conte, arsitek Chelsea.

Pelatih Atletico Diego Simeone menegaskan tak ada pilihan bagi timnya selain meraih kemenangan. “Banyak yang menyebut kami terlambat dalam persaingan untuk lolos, tapi kami tegaskan peluang tetap ada dan kami akan berjuang sampai akhir. Fokus utama kami Chelsea, soal hasil laga lain, itu urutan nanti,” tegas Simeone. (lbc)

Skenario Pelik Menuju 16 Besar

Selasa, 05/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.