Minggu, 17/12/2017

Bontang Tuan Rumah Kejurprov Renang

Minggu, 17/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bontang Tuan Rumah Kejurprov Renang

Minggu, 17/12/2017

SAMARINDA – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kaltim menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Open Water Swimming (OWS) atau renang perairan terbuka, yang bertajuk Walikota Bontang Cup 2017 se-Kaltim.

Ajang tersebut digelar selama dua hari berturut-turut, sejak tanggal 16-17 Desember pekan lalu, di Bontang Koala. Even tersebut juga sekaligus kualifikasi pekan olahraga provinsi (porprov) untuk menuju Porprov VI/2018 Kutai Timur (Kutim).

Panitia mempertandingkan 6 nomor yang mengacu pada PON, yakni 3000 meter putra putri, 5000 meter putra putri dan 10.000 meter putra putri. Serta menandingkan nomor eksibihi pertandingan rakyat yaitu 100 meter putra putri, 200 meter putra putri dan 500 meter putra putri.

Sekum PRSI Kaltim Arief Rahman mengatakan, renang perairan terbuka diakuinya cabor aquatik yang baru pertama kali dipertandingkan di Kaltim ini. Untuk itu, Bontang adalah kota pertama yang menjadi penyelenggaranya. 

“Ini pertama kalinya di Kaltim dengan mengusung tema Sport and Tourism. Mudahan ini bisa menjadi jawaban bagi daerah yang tidak memiliki kolam renang berstandar olympic, karena ini bisa dilakukan di laut, sungai dan danau/waduk. Nah, ini bisa menjadi ajang pembinaan renang di Kaltim,” ungkapnya.

Meski cabor renang pada perhelatan PON XIX/2016 di Jawa Barat belum berhasil mempersembahkan medali emas, lanjutnya, namun prestasinya sudah cukup membanggakan, yaitu meraih 1 perak di nomor 10.000 meter putri oleh Erika Cyntia Bella dan 2 perunggu di nomor 3.000 meter putra putri yang ditorehkan Clieff Fernando Ricky Halim dan Novi Ade Suryani.

“Untuk itu kami pengprov optimistis mampu menyumbangkan pundi-pundi medali di PON Papua mendatang, khususnya di perairan terbuka,” ujarnya.

Sementara hasil pertandingan, untuk nomor 3.000 meter putra diraih oleh Clieff Fernando Halim dari Samarinda, kemudian disusul Dive Evert dari Balikpapan dan peringkat  ketiga ada Giando dari PPU. 

Sementara di nomor tanding 3.000 meter putri dan 5.000 meter putra putri pertandingannya masih sedang berlangsung hingga berita ini diturunkan. “Setelah itu lanjut nomor eksibishi 100, 200 dan 500 meter putra putri,” pungkasnya.

Untuk diketahui pelaksanaan kejurprov tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Bontang dan jajaran Pengprov PRSI Kaltim, seluruh pengkab/pengkot PRSI se-Kaltim, Ketua DPRD Kota Bontang, unsur muspida kota Bontang, KONI Kaltim, Polres dan Dandim Bontang, Polsek, TNI AL dan BPBD. (rgn)

Bontang Tuan Rumah Kejurprov Renang

Minggu, 17/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.