Kamis, 28/12/2017

7 Daerah Bersaing di Pra Porprov Sepakbola

Kamis, 28/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

7 Daerah Bersaing di Pra Porprov Sepakbola

Kamis, 28/12/2017

SAMARINDA – Kukar dipastikan menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sepakbola, yang rencananya akan digelar pada Januari 2018 akan datang. Kualifikasi cabang olahraga (cabor) sepakbola untuk berlaga di Porprov IV/2018 Kutim ini dipusatkan di Stadion Rondong Demang, Tenggarong dan Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Direktur Kompetisi Asprov PSSI Kaltim, M Idham mengatakan, meski tuan rumah penyelenggara sudah ditentukan dalam Kongres Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim beberapa waktu yang lalu, namun tanggal pelaksanaan diakuinya masih akan dicari waktu yang tepat.

“Yang jelas pelaksanaan kurang lebih selama 15 hari akan dengan menggunakan dua lapangan yaitu Stadion Rondong Demang dan Aji Imbut,” ungkapnya.

Ada sebanyak 7 daerah yang mengikuti kualifikasi tersebut, seperti Balikpapan, Kubar, Bontang, Paser, PPU, Berau dan tuan rumah Kukar. Sementara Samarinda langsung lolos secara otomatis karena juara bertahan pada Porprov V/2014 Samarinda lalu.

“Kalau untuk Mahakam Ulu tidak ikut karena memang belum memiliki kepengurusan, sementara Samarinda dan Kutim lolos otomatis karena juara bertahan dan tuan rumah porprov,” terang Idham, sambil mengungkapkan kalau kualifikasi nantinya akan menggunakan sistem setengah kompetisi.

“Tim terbawah secara otomatis tidak akan lolos ke porprov, sehingga kami berharap semua daerah mempersiapkan timnya dengan matang,” sebut Idham. ”Syarat pemain maksimal Desember 1997, dengan usia 20 tahun kebawah,” tuturnya.

Asprov juga nantinya menurunkan tim pemandu bakat untuk melakukan pemantauan terhadap para pemain-pemain muda, untuk dipersiapkan dalam pembentukan tim Pra Pekan Olahraga Nasional (PON). “Pemian yang terpilih nantinya akan dikumpulkan kemudian diseleksi kembali melalui beberapa tahapan.” (rgn)


7 Daerah Bersaing di Pra Porprov Sepakbola

Kamis, 28/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.