Selasa, 02/01/2018

Mimpi 5 Sabuk Juara

Selasa, 02/01/2018

Anthony Joshua

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mimpi 5 Sabuk Juara

Selasa, 02/01/2018

logo

Anthony Joshua

LONDON - Petinju berkewarganegaraan Inggris, Anthony Joshua memiliki mimpi untuk menguasai semua lima sabuk juara dunia kelas berat. Saat ini, dia sudah memiliki tiga sabuk juara dunia, yang itu berarti masih ada dua lagi yang harus direbutnya.

Joshua, yang merupakan juara IBF/WBA Super/IBO, berada dalam perjalanan untuk mengambil mahkota yang keempat apabila pertarungan unifikasi gelar melawan juara WBO, Joseph Parker bisa mencapai kesepakatan dan dia mampu memenanginya. “Apa yang saya pikir bisa menjadi kenyataan adalah saya ingin memperjuangankan sabuk juara lainnya,” ungkap Joshua kepada kepada program BBC Five Live’s Sportsweek saat ditanya ambisinya di 2018. “Hanya tersisa dua, saya punya tiga. Terdapat lima sabuk juara dan saya memiliki tiga di antaranya. Saya ingin bertarung untuk yang keempat, kejuaraan kelas berat dunia WBO,” tambahnya.

Guna mencapai cita-cita untuk menjadi petinju pertama dalam sejarah yang mampu mengusasi seluruh sabuk juara dunia itu, Joshua tak mau negosiasi pertarungan melawan Parker menghalanginya. “Negosiasi itu sulit, tapi dalam hal mencintai olahraga, saya tidak akan membiarkan hal itu menghalangi pencapaian tujuan saya, karena prestasi itu penting bagi saya,” tukas Joshua. “Menguasai lima sabuk juara dunia belum pernah terjadi sebelumnya, jadi saya tidak ingin negosiasi menghalangi saya dan apa yang bisa saya capai dalam olahraga ini,” lanjut petinju yang selalu menang KO/TKO dalam 20 penampilannya.

Sementara itu, satu sabuk juara dunia lainnya saat ini, yakni gelar juara WBC, masih melingkar di pinggang petinju belum terkalahkan dari Amerika Serikat, Deontay Wilder. (sdc)

Mimpi 5 Sabuk Juara

Selasa, 02/01/2018

Anthony Joshua

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.