Rabu, 03/01/2018

POSSI Pantau Ketat Penggunaan Atlet Luar

Rabu, 03/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

POSSI Pantau Ketat Penggunaan Atlet Luar

Rabu, 03/01/2018

SAMARINDA – Setelah sukses menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) beberapa waktu yang lalu, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kaltim langsung fokus menatap agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2018 di Kutai Timur.

Ketua Pengprov POSSI Kaltim Hatta Zainal mengatakan, pihaknya kini memantau potensi atlet pada gelaran tersebut, sebab tidak ingin mengulangi lagi kesalahan di porprov sebelumnya, dimana didominasi atlet luar. Hatta menilai itu sebabnya prestasi selam Kaltim jebloknya di PON 2016 lalu. 

"Kesalahan di porprov kemarin pengcab (pengurus cabang) banyak menggunakan atlet luar. Contohnya POSSI Samarinda itu, harusnya lebih aktif. Porprov lalu bisa berprestasi tinggi, tapi sayang atlet bukan dari Samarinda. Akhirnya kita tidak punya atlet yang bagus untuk tim PON. Kami akan serius membenahi ini,” ungkap Hatta, belum lama ini.

Menurut Hatta, Kaltim berpotensi untuk melahirkan atlet-atlet selam terbaik, apabila pembinaan benar-benar dilakukan sejak usia dini. Ia juga meminta pengcab untuk menjaga atlet potensialnya agar tidak dicomot daerah lain.

"Kesalahan yang lalu juga, kita banyak atlet bagus di porprov yang usianya masih muda-muda. Tapi saat si atlet kuliah di luar Kaltim, jadi tidak terpantau dan akhirnya kita kehilangan atlet,” ujarnya.

Untuk mengembalikan prestasi selam di level nasional, lanjut Hatta, POSSI Kaltim akan membenahi konsep Training Camp (TC) dan penambahan alat-alat selam yang sudah mulau uzur. Ia mengakui TC PON 2016 lalu kurang begitu ketat, bahkan peralatan yang digunakan juga kurang. 

"Alat selam perlu tambah lagi, karena alat kita harus dibeli di luar negeri. Sampai TC PON 2016 kemarin kendala kita ya belum datang alatnya. Padahal keperluan untuk atlet laut itu khusus. Dan kita juga akan memperketat seleksi atlet maupun peningkatan teknik atlet kedepannya,” pungkasnya. (rgn)


POSSI Pantau Ketat Penggunaan Atlet Luar

Rabu, 03/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.